Kemenag Pantau kondisi Kesehatan Jamaah Haji Rembang .

-- --
Jamaah haji Rembang
REMBANG-cbfmrembang.com, Kantor kementrian agama kabupaten Rembang terus memantau kondisi kesehatan jemaah calon haji Rembang. dari jumlah calon haji yang tertinggal kesemuanya sudah diberangkatkan ke tanah suci, namun 2 calon haji terpaksa dipulangkan.

Kepala Kakemenag Rembang Atho’illah menyebutkan dari rekomendasi tim kesehatan 1 calon haji tidak memenuhi syarakat untuk diterbangkan menunaikan ibadah haji. Yakni Calon haji yang tergabung dalam Kloter 40 bernama Yanto Hadi (63), warga Desa Trahan Kecamatan Sluke, 

“,Berdasarkan hasil pemeriksaan dari RSUD dr Moewardi Surakarta, yang bersangkutan menderita Cronic Kidney Disease (CKD) Stage V, dan melakukan cuci darah secara rutin”, ujarnya

Selain itu  Mohammad Cholil Suchaemi, warga RT 01 RW 01 Desa Sluke Kecamatan Sluke, kloter 40 mengalami sesak nafas, pada saat menunggu pemberangkatan di gedung haji Rembang juga dipulangkan. 

Athoilah mengunkapkan secara umum kondisi kesehatan seluruh jemaah haji Rembang  bagus  dan  khusus untuk  kloter 92 dan 93 tinggal menunggu keberangkatan tanggal 24 agustus mendatang.

Namun yang patut diwaspadai oleh jemaah haji kondisi cuaca panas ekstrim di Arab Saudi yang mencapai diatas 41 derajat celcius. Untuk itu Jemaah haji dihimbau harus ekstra hati-hati berkaitan asupan air, istirahat dan pola makan. 

“,Jamaah haji rembang yang sudah berada diarab saudi untuk mewaspadai cuaca ekstrim dan dihimbau memperhatikan asupan air, istirahat dan pola makan” , beber Athoillah. 

Sebelumnya tujuh calon haji asal Kabupaten Rembang, sempat tertunda penerbangannya,  Ngatikah, Pariatun dari Desa Lodan Kulon Kecamatan Sarang, dan Masfufah dari Desa Kragan, Kecamatan Kragan. Saukan dan istrinya Kiswati, Maskur, warga Desa Nglojo Kecamatan Sarang dan ditemani istrinya Rusiyah. (  Mufti affandi  )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 4549326821034029761

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::