Ketangkasan dan Kecepatan Tukang Becak Diperlombakan

-- --
Saat para tukang becak akan mulai bertanding
REMBANG - cbfmrembang.com, Sebanyak 51 orang pembecak di Rembang, Sabtu pagi (19/08/2017), mengikuti lomba ketangkasan dan kecepatan mengendarai becak, dibilangan jalan Kartini, Depan Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang.

Perlombaan sebagai rentetan peringatan HUT Ke 72 Kemerdekaan Republik Indonesia itu, dimotori oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata Kabupaten Rembang, sekaligus memperingati hari jadi Kabupaten Rembang ke - 276.

Dalam kesempatan itu Bupati Rembang Abdul Hafidz hadir membuka acara lomba yang diikuti puluhan paguyuban tukang becak se Kabupaten Rembang.

Bagi Bupati, para pengayuh becak termasuk pahlawan tanpa pamrih. Karena, bayaran yang didapat tak sebanding, namun memberikan kontribusi pajak pembangunan Kabupaten Rembang.

"Lomba ketangkasan dan kecepatan. Abang becak sangat istimewa, mereka ini pahlawan yang tidak ada pamrih apa-apa melainkan memberikan kemanan dan rasa nyaman. Meski pendapatan dari membecak tak seberapa, tetapi juga bisa memberikan kontribusi kepada daerah" kata Bupati Rembang. 

Selayaknya sebagai salah satu komponen bangsa, Bupati menilai, jika sudah sepantasnya, para abang becak, dilibatkan dalam aktifitas pemerintahan. Salah satunya, berpartisipasi dalam rangka, peringatan HUT ke 72 dan hari jadi Rembang, yang digelar pemerintah. 

"Artinya para tukang becak ini juga merupakan pahlawan bangsa. Tidak ada salahnya, jika mereka dilibatkan dalam aktifitas pemerintahan" jelasnya.

Setiap peserta yang berpartisipasi dalam lomba ini, mendapatkan uang lelah, atau pengganti, sebesar Rp 25.000 dari panitia. Sebagai tanda dimulainya perlombaan, Bupati bersama Sekda Rembang, dan beberapa perwakilan OPD, berlomba mengayuh becak, dengan ditumpangi satu orang penumpang perempuan.

Dengan cekatan, Bupati berada diurutan pertama. Kayuhan becaknya, tak kalah dengan para abang becak yang mengikuti lomba.

Dalam kesempatan itu, panitia menyiapkan Rp 1 juta untuk juara pertama, Rp 750 ribu bagi juara kedua, dan Rp 500 ribu untuk juara ketiga. Sementara juara beruntun ke empat, lima dan enam, masing-masing mendapatkan hadiah Rp 200 rupiah. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 1405738737650169390

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::