Komitmen Jalan Tanpa Lubang, Anggarkan Perawatan Langsung

-- --
Dukung jalan tanpa lubang jalan antar desa di wilayah Kaliori mulai dibangun dan diperbaiki
REMBANG-cbfmrembang.com, Pemerintah kabupaten Rembang berkomitmen di tahun 2018 tidak ada jalan yang berlubang. Jalan kabupaten, jalan antar kecamatan ataupun jalan poros desa mulus tidak ada yang rusak.

Penegasan tersebut disampaikan Bupati Rembang H.Abdul Hafidz saat talkshow di salah satu radio swasta  di Rembang(5/8/2017).

 Bupati menjelaskan untuk mewujudkan jalan tanpa lubang  akan dilakukan perawatan langsung jika ditemukan jalan yang rusak. Tim akan melakukan  pemantauan di lapangan setiap harinya.

"Setiap hari kita ingin ada kegiatan untuk mencari jalan yang berlubang. Kami sudah punya strategi ruas- ruas jalan ini kita bagi menjadi wilayahnya si A misalnya, dan setiap hari itu harus dikomunikasikan dan nanti ada kendaraan yang keliling dengan mengangkut aspal jadi kalau ada lubang kita langsung menambalnya," ujarnya.

Bupati menambahkan pemkab telah menyiapkan anggaran sebesar Rp. 10 miliar untuk biaya perawatan jalan. Partisipasi masyarakat juga diharapkan dalam memberikan informasi kepada pemkab.

"Masyarakat bisa menyampaikan (kerusakan jalan) kepada Dinas terkait atau Camat. Kita sudah membagi ke dalam tiga wilayah yaitu wilayah timur, tengah dan barat”,Ungkapnya  

Ia juga menyampaikan kepada masyarakat agar bisa bersabar terkait persoalan sebagian ruas jalan yang menjadi kewenangan kabupaten yang masih rusak. Pasalnya perbaikan jalan ataupun peningkatan jalan harus dilakukan secara berkelanjutan atau bertahap. (Mufti Affandi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 5700027421589970540

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::