Mendadak Sakit, 1 Calon Haji Rembang Batal Berangkat

-- --
Suasana pemberangkatan haji yang diberangkatkan oleh bupati Rembang didepan gedung haji jalan pemuda
REMBANG - cbfmrembang.com, Mochammad Cholil Suchaemi calon haji asal Desa Sluke, Kecamatan Sluke, batal berangkat karena mendadak sesak napas saat menunggu pemberangkatan di area gadung haji jalam pemuda Selasa pagi (08/08/2017).

Mochammad Cholil Suchaemi, langsung dilarikan untuk mendapatkan penanganan dari tim kesehatan yang sudah disediakan oleh panitia penyelenggara haji Menag Rembang.  

Calon jamaah haji asal Rembang yang tergabung dalam Kloter 40, yang dijadwalkan berangkat 08 Agustus hari ini, terpaksa tertunda keberangkatan karena kondisi yang tidak memungkinkan.

Berdasarkan keterangan Kasi Haji dan Umroh Kemenag Rembang Shalahudin, membenarkan adanya satu calon haji yang batal berangkat karena sakit. Menurutnya, ia mengaku belum tau pasti, soal sakit yang diderita calon jamaah haji yang masuk dalam rombongan bus 7.

"Ia benar ada, belum ada laporan secara resmi. Pas mau berangkat, terlihat sesek napas atau gimana terus diputuskan enggak berangkat" kata Kasi Haji dan Umroh Menag Rembang.

Sementara itu Bupati Rembang Abdul Hafidz meminta semua calon jamaah haji, agar mempersiapkan semua keperluan administrasi. Karena hal tersebut akan menjadi pemeriksaan di embar kasi Arau Saudi.

Bupati menambahkan, selain mewakili diri pribadi, setiap calon haji juga mewakili nama negara. Oleh karenanya, layaknya sebagai seorang duta, harus mampu menjaga sikap selama berada bertamu dinegeri orang.

"Saya minta untuk mempersipkan diri sejak sekarang. Yang pertama soal administrasi jangan sampai surat ada yang ketinggalan. Disamping mewakili nama pribadi juga mewakili nama negara, agar bisa menempatkan diri sebagai duta negara" pesan Bupati.

Calon jamaah haji yang tergabung dalam kloter 40, yang dipastikan sudah berangkat hanya 347 orang, dari jumlah semula 348. Jamaah diberangkatkan menggunakan 9 bus pariwisata, dan satu bus cadangan, melalui rute, Blora, Purwodadi dan langsung menuju Solo. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 4521740201204051145

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::