Pantau Kesehatan Hewan Qurban Di Pasar Hewan

-- --
Pemantauan kesehatan dipasar Hewan tidak hanya ternak sapi saja tetapi kambing hewan qurban juga dipantau kesehatannya
SULANG-cbfmrembang.com, Jelang hari raya idul Adha, Pemerintah kabupaten Rembang melalui Dinas Pertanian dan tanaman Pangan kabupaten Rembang, melakukan pemantauan kesehatan Hewan Qurban dipasar Hewan.

Pantauan kesehatan hewan qurban selain ditempat penampungan juga dilakukan di 3 pasar hewan baik pasar hewan desa Sumberjo, kecamatan Rembang, pasar hewan Pamotan, dan pasar hewan Kragan,. 

Kepala Dinas Pertanian dan tanaman Pangan kabupaten Rembang - Suratmin, kepada radio CBFM, mengatakan,  pemantauan ke pasar hewan dilakukan sebagai langkah antisipasi untuk menjaga agar hewan yang menjadi hewan qurban benar-benar hewan yang sehat. Jangan sampai hewan yang dijadikan qurban di dalamnya terdapat penyakit yang membahayakan. 

Suratmin menambahkan apabila dalam pemantauan  ditemukan hewan yang sakit, maka petugas akan melarang menjual hewan bersangkutan sebelum kondisinya dinyatakan sehat. Larangan Penyembelihan Hewan Qurban juga berlaku untuk hewan betina produktif.  

“,Pihaknya menghimbau kepada peternak untuk tidak memotong  hewan betina produktif karena ada larangan untuk disembelih”, Ujar Suratmin.

Berdasarkan data potensi ternak sapi kabupaten Rembang menduduki peringkat 4 di Jawa Tengah dibawah kabupaten Blora, Grobogan dan kabupaten Wonogiri. Dengan populasi mencapai 130 ribu ekor lebih.( Masudi ) 
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 2391157128876164273

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::