Panwas Rembang Mulai Seleksi Panwascam

-- --
Panwaslu Kab.Rembang
REMBANG –cbfmrembang.com, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Rembang mulai membuka pendaftarana calon anggota panitia pengawas pemilu kecamatan (panwascam) di 14 kecamatan. Seleksi  Panitia Pengawas Kecamatan (Panwas) dilakukan untuk perhelatan Pemilihan Gubernur Jateng 2018.

Ketua Panwas Kabupaten Rembang, Totok Suparyanto mengatakan, berdasarkan tahapan, pendaftaran dan penerimaan berkas, seleksi dimulai tanggal 6-12 September 2017. Dilanjutkan pemeriksaan keabsahan dan legalitas berkas pada 8-12 September 2017.

 “Bagi warga Rembang yang ingin terlibat menjadi pengawas Pemilu kami persilahkan mendaftar, Pendaftaran ini bersifat umum,” katanya kepada cbfm.

`Selama seleksi Lanjut Totok, petugas bakal menelurusi rekam jejak calon anggota Panwascam yang berhubungan dengan partai politik. Sebab, salah satu syarat mutlak calon anggota Panwascam tidak menjadi anggota parpol atau telah mengundurkan diri dari keanggotaan parpol sekurang-kurangnya minimal 5 tahun.. 

“,Untuk Rekam jejak pengaduan calon anggota  masyarakat disediakan formulir, dan  bisa melaporkan dengan memberikan identitas diri dan dirahasiakan, kecuali laporan kaleng tidak akan direspon”, Ujarnya. 

Disamping itu Calon mempunyai integritas, pribadi yang kuat, jujur dan adil, Memiliki kemampuan dan keahlian yang berkaitan dengan Penyelenggaraan  Pemilu, ketatanegaraan, kepartaian dan pengawasan Pemilu, Berpendidikan paling rendah SLTA atau sederajat, dan Mampu secara jasmani dan rohani, 

“Persyaratan lengkap dan formulir-formulir yang diperlukan bisa dilihat di kantor-kantor kecamatan, di kantor Kesbangpolinmas Rembang jalan Dr Soetomo No 16 A Rembang dan di facebook Panwas Rembang, ” imbuh Totok.

Dikatakan Totok, Panitia akan melakukan seleksi administratif, seleksi tertulis, dan seleksi wawancara sebelum mengumumkan tiga orang yang layak menjadi Panwascam dimasing-masing kecamatan. 

“, Nantinya disetiap kecamatan akan direkrut tiga orang, meliputi divisi organisasi dan  SDM, Divisi penindakan dan pelanggaran, dan Divisi pencegahan dan hubungan  antar lembaga”,  Tambahnya. (Mufti Affandi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 5324914614998948856

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::