Pemkab Anggarkan 71 Siswa Berprestasi, Di Perguruan Tinggi

-- --
foto:cbfmrembang.com
REMBANG - cbfmrembang.com, Pemerintah Kabupaten Rembang, resmi meluncurkan program beasiswa perguruan tinggi bagi siswa berprestasi dari kaun lemah ekonomi. Ada sekitar 70 siswa lulusan SMA sederajat yang mendapatkan biasiswa dan biaya hidupnya melalui  APBD.

Menurut Bupati Rembang Abdul Hafidz Kamis pagi (03/08/2017) menerangkan, hal tersebut sebagai langkah untuk memberikan pendidikan berkeadilan bagi warga kurang beruntung di Kabupaten Rembang.

Ia menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan sejumlah perguruan tinggi negeri ternama yang dijadwalkan akan menjadi kampus penerima beasiswa untuk menempuh gelar S1.

"Dalam meningkatkan kwalitas pendidikan pewmerintah menerapkan program pendidikan yang berkeadilan. Berkeadilan ini menyangkut soal sarana dan prasarana, dan soal yang lain-lain" kata Hafidz

Menurut Bupati, rendahnya minat untuk menempuh pendidikan tinggi di Rembang, dinilai belum adanya fasilitas, bagi siswa berprestasi yang terkendala permasalahan biaya.

"Di Rembang ini, rendahnya belajar, karena belum adanya keadilan. anak yang sekolah SMA sampai perguruan tinggi itu, pasti pikirannya sekolah asal sekolah begiti kira-kira" tambahnya

Pemerintah membebaskan semua jurusan yang diminati setiap siswa, penerima beasiswa. Sejauh  ini pemerintah Kabupaten Rembang sudah bekerjasama dengan perguruan tinggi negeri. Diantaranya UGM, UNES, UNDIP, UIN dan UNISULA.

"Saya ingin memberikan program biasiswa kepada siswa yang berprestasi dari kalangan yang tidak mampu, akan kami sekolahkan, minimal sampai S1 dan bebas dijurusan apa saja" terang Bupati Rembang.

Realisasi program beasiswa pendidikan perguruan tinggi, akan terus dikembangkan, dan dilakukan secara bertahap. Selain itu, jumlah penerima program setiap tahunnya akan terus dilakukan penambahan. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 8170949876026968943

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::