Pemkab Petakan Kawasan Hibah Jembatan Gantung

-- --
Salah satu contoh jembatan hibah, yang ada disalah satu wilayah di Indonesia
REMBANG - cbfmrembang.com, Pemerintah Kabupaten Rembang terus melakukan pemetaan kawasan pegunungan di wilayahnya yang membutuhkan bantuan hibah jembatan gantung.

Hal itu dilakukan, dibeberapa Kecamatan, yang tekstur wilayahnya dataran tinggi, dalam hal ini seperti kawasan pegunungan. 

Demikian disampaikan oleh PLT Asisten I Setda Rembang Noof Efendi kepada repoter cbfmrembang.com. Menurutnya keberadaan jembatan gantung sangat membantu. Selain dapat membantu sarana transportasi, biaya yang dibutuhkan cukup murah, dan waktu pengerjaan juga relatif singkat. 

Jembatan gantung yang akan diprogramkan oleh pemerintah kali ini, bersifat hibah. Namun demikian, ada  ketentuan sebagai syarat yang harus dipenuhi oleh setiap pemohon.

"Kami masih terus mencari informasi wilayah yang memang layak dan membutuhkan jembatan semacam ini dan sifatnya juga hibah" kata Noor Efendi.

Noor Efendi mengaku, sampai saat ini, pihaknya masih terus mencari informasi wilayah, yang masih menim sarana jembatan. Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk memberikan informasi jika memang ada wilayah yang membutuhkan jembatan.

Syarat utama untuk bisa mendapatkan hibah jembatan gantung diantaranya, jarak wilayah satu dengan yang lain, jika ditempuh dengan memutar, jaraknya lebih dari 8 KM. Selain itu, pembangunan jembatan harus dilakukan dengan gotong royong.

"Karena ini hibah, ya harus ada syarat yang harus dipenuhi. Diantaranya, wilayah satu dengan yang lain, jika ditempuh dengan memutar lebih dari 8 KM" kata Noor Efendi. ( ASMUI ) 
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 2877517102057642475

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::