Percepat Layanan Akte Kelahiran Dindukcapil Buka Layanan On Line

-- --
Layanan Dindukcapil setiap harinya selalu ramai 
SUMBER-cbfmrembang.com, Untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) kabupaten Rembang, akan membuka layanan on line. 

Sehingga nantinya pemohon akte kelahiran tidak perlu lagi berbondong-bondong antri di kantor Dindukcapil kabupaten Rembang.

Kepala Dindukcapil kabupaten Rembang - Daenuri mengatakan, Melalui layanan wabe site on line pengurusan akte kelahiran nantinya bisa dilaksanakan dari rumah, Pemohon hanya memfoto syarat-syarat yang diwajibkan lewat internet.

Setelah persyaratan lengkap, dilanjutkan dicetak dan  yang bersangkutan akan dipanggil melalui SMS untuk mengambil berkas yang dicetak. 

“,Melalui wabe site on line pengurusan akte kelahiran bisa dilaksanakan dari rumah dengan cara pemohon memfoto syarat-syarat yang diwajibkan lewat internet. Setelah lengkap akan dicetak dan yang bersangkutan akan dipanggil melalui SMS untuk mengambil berkas yang dicetak. Dengan syarat membawa dokumen persyaratan yang difoto lewat layanan Whats Apps (WA). Sehingga bila data itu otentik atau benar maka berkas yang sudah jadi bisa diambil”, Ungkap daenuri . 

Daenuri mengungkapkan program on line ini dimungkinkan tidak menunggu lama karena saat ini pihaknya sudah menyiapkan alat-alat Informasi dan Teknologi dengan pelayanan On line. Alamat on line menurut Daenuri nantinya akan diumumkan lewat alamat http://dindukcapil.rembangkab.go.id/. 

Secara terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kecamatan Sumber - Kamdani menuturkan untuk membantu masyarakat di wilayahnya, pihaknya juga menggelar pelayanan akte keliling secara berkala. 

“,Dengan ketentuan  Dokumen persyaratan dikumpulkan di kecamatan, setelah terkumpul disetorkan ke Dindukcapil oleh petugas dari kecamatan. Setelah selesai Dicetak diambil lagi petugas dari kecamatan dan  Pemohon tinggal mengambil di kecamatan:, Ungkap kamdani

Kamdani yang juga kepala seksi tata pemerintahan kecamatan Sumber menyebutkan selama kegiatan  dimulai bulan Mei 2017 lalu , tercatat hanya diikuti 5 sampai 10 pemohon.

Untuk mendongkrak banyaknya pemohon, melalui pelayanan akte keliling pihak kecamatan Sumber mengupayakan memberi surat edaran kepada  kepala desa, untuk menginformasikan kepada warganya.(Masudi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 52327922351566317

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::