Peringati HUT RI Ke 72, Warga Tritunggal Gelar Upacara Di atas Laut

-- --
Warga desa Tritunggal melaksanakan Upacara kemerdekaan RI ke 72 di laut
REMBANG - cbfmrembang.com, Puluhan warga Desa Tritunggal Kecamatan Rembang yang terdiri dari para pemuda, nelayan, dan Kepala Desa hingga pegiat lingkungan menggelar upacara kemerdekaan RI ke 72 di tengah laut, pada Kamis (17/08/2017).

Upacara yang dilakukan di atas Pulau Siwalan itu, merupakan langkah menginvestasikan juwa patrioisme ditengah warga setempat, utamanya generasi muda.

Dari pantauan radio CBFM Rembang, upacara memperingati HUT RI ke 72 tersebut kepala Desa Tritunggal Juhri, bertindak menjadi pembina upacara.

Juhri memberikan apresiasi kepada karang taruna setempat, dan juga pegiat lingkungan, yang sudah memprakarsai kegiatan yang akan berdampak kecintaan masyarakat terhadap bangsa dan negara.

"Kami berterimakasih sekali terhadap pemuda ini. Sebab dengan upacara ini bisa membangkitkan semangat jiwa nasionalisme," kata Juhri.

Juhri menambahkan, baginya kegiatan yang dilakukan dalam kesempatan kalih ini, juga dapat memberikan pengetahuan terhadap generasi pemuda,  bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan negara maritim.

"Mereka bisa paham bahwa NKRI ini negara maritim. Selain itu nenek moyang kita terdahulu merupakan seorang pelaut," ungkapnya.

Sementara Ketua Pelaksana Harian Kelompok Kerja Mangrove Rembang Maimun Abdul Hanan menyebut, pelaksanaan upacara HUT RI ke 72 di Pulau Siwalan dapat meningkatkan kepedulian lingkungan.

"Dengan adanya upacara ini tentunya para pemuda, warga bisa lebih meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan" katanya.

Ia juga berharap, kepada seluruh komponen untuk bisa memelihara lingkungan atau alam. Sehingga nantinya dapat diwariskan kepada generasi mendatang.

"Lingkungan ini supaya bisa dirawat. Terlebih kekayaan alam, laut atau daerah pesisirnya. Sehingga kedepannya bisa dinikmati anak cucu," ujarnya. (  ASMUI  )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 6101703423747277712

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::