Satu Jamaah Haji Rembang Dipulangkan, 2 Belum Diterbangkan

-- --
Saat para calon jamaah haji Rembang yang tergabung dalam kloter 40 beranggkat ke embar kasi 
REMBANG - cbfmrembang.com, Satu dari delapan calon haji asal Kabupaten Rembang, yang sempat tertunda penerbangannya, akhirnya dipulangkan. Calon haji yang tergabung dalam Keloter 40 tersebut, bernama Yanto Hadi (63), warga Desa Trahan Kecamatan Sluke, dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk diterbangkan, dan menunaikan ibadah haji.

Yanto Hadi pulang ke kampung halaman, dengan dijemput pihak keluarga ke Solo. Sementara Ngatikah istri Yanto, sudah berangkat ke Tanah Suci, bergabung dengan Kloter 44, yang berangkat pada Kamis malam 10 Agustus 2017, sekitar pukul 22.00 wib.

Menurut keterangan Kasi Haji dan Umroh pada Kemenag Rembang Shalehudin menerangkan, berdasarkan hasil pemeriksaan dari RSUD dr Moewardi Surakarta, yang bersangkutan menderita Cronic Kidney Disease (CKD) Stage V, dan melakukan cuci darah secara rutin.

“Tidak tidak memenuhi syarat untuk menunaikan haji, karena hasil pemeriksaan dari RSUD dr Moewardi menyatakan, yang bersangkutan menderita Cronic Kidney Disease Stage V dengan cuci darah secara rutin" kata Shalehudin. 

Selain Ngatikah, calon haji tertinggal lainnya asal Rembang yang ikut berangkat bersama Kloter 44, yaitu Pariatun dari Desa Lodan Kulon Kecamatan Sarang, dan Masfufah dari Desa Kragan, Kecamatan Kragan. 

Sedangkan calon jamaah haji atas nama Saukan dan istrinya Kiswati, juga sudah berangkat ke Tanah Suci bersama Kloter 43, Kamis siang 10 Agustus 2017, sekitar pukul 13.00 wib.

Adapun, calon jamaah haji yang masih menjalani perawatan di RSUD Moewardi yaitu Maskur, warga Desa Nglojo Kecamatan Sarang dan ditemani istrinya Rusiyah.

Sampai saat ini, ada 2 orang calon jamaah haji Rembang yang tergabung dalam kloter 40, yang dinyatakan gagal berangkat tahun ini. Yang pertama Mohammad Cholil Suchaemi, warga RT 01 RW 01 Desa Sluke Kecamatan Sluke, mengalami sesak nafas, pada saat menunggu pemberangkatan di gedung haji Rembang. Dan Yanto Hadi, yang baru belum lama ini dipulangkan karena sakit. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 1649538814675454061

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::