Siang Ini Ribuan Warga NU, Siap Aksi Tolak Lima Hari Sekolah

-- --
Posisi panggung kehormatan yang akan di gunakan sebagai wujud aksi tolak Lima Hari Sekolah Di Rembang nanti siang 
REMBANG - cbfmrembang.com, Meski menggelar aksi turun jalan, ribuan warga NU di Kabupaten Rembang, berkomitmen tidak akan mengganggu arus lalu lintas di jalan pantura.

Pasalnya, warga nahdliyin dalam menggelar aksi tolak Lima Hari Sekolah (LHS), akan semaksimal mungkin menghindari rute jalur pantura, agar tidak terjadi kemacetan.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua PCNU Lasem KH Sholahudin Fattawi kepada reporter cbfm Rembang. Menurutnya, wakga nahdliyin tetap berkomitmen untuk turun jalan, namun tetap menjaga kesantunan.

Ia menambahkan, sekitar sepuluh ribuan orang, dari wilayah PCNU Lasem akan mengikuti aksi bersama dengan PCNU Rembang, di alun-alun kota, sampai selesai hari ini.

Rombongan warga NU dari wilayah Lasem dan sekitarnya, nanti akan menggunakan jalur lingkar soklin sampai galunan, dan bergabung bersama rombongan aksi yang lebih dulu berada di gedung PCNU Rembang jalan Pemuda 74 Rembang.

"Ya kami kami akan mengedepankan kesantunan, dengan menghindari jalur pantura, agar tidak terjadi kemacetan. Karena jalur kami jauh, kami akan punya koordinator lapangan, yang menunggu di lingkar soklin, karena kita akan menghindari rute pantura kota" jelasnya.

Setelah semua peserta aksi berkumpul di depan Gedung NU Rembang, para peserta akan berangkan menuju alun-alun sekitar pukul 14.00 wib, dengan rute, jalan Pemuda, jalan Kartini, jalan dr Soetomo, dan jalan KH Mansoer dan finish di alun-alun Rembang.

Berdasarkan data Satuan Intel Polres Rembang, jumlah peserta yang akan mengikuti aksi diperkirakan ada 10 ribu peserta. Namun jumlah tersebut kemungkinan bisa bertambah, karena banyak wali murid diwilayah Kecamatan Lasem yang menolak penerapan lima hari sekolah. 

Para peserta akan memulai aksi dengan istighotsah pada pukul 14.00 wib, dan membubarkan diri pada pukul 16.30 wib melalui rute yang sama. ( ASMUI  )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 4758283954447413031

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::