Soal LHS, Bupati Rembang Surati Gubernur Hingga Presiden

-- --
Sesaat setelah Bupati menanda tangani surat resmi pernyataansikap menolak lima hari sekolah
REMBANG - cbfmrembang.com, Menyerap aspirasi belasan ribu warga Rembang yang menggelar aksi pawai tolak lima hari sekolah pada Rabu pagi (31/08/2017), Bupati Rembang Abdul Hafidz siap melayangkan surat secara resmi kepada Gubernur hingga Presiden.

Dihadapan puluhan ribu peserta aksi, Bupati Rembang juga menanda tangani surat resmi yang akan dilayangkan kepada Gubernur, Mentri, dan Presiden, yang disaksikan para ulama khos Nahdlatul Ulama di Kabupaten Rembang.

Diantara poin yang tercantum intinya, Pemerintah daerah Kabupaten Rembang Provinsi Jawa Tengah menolak penerapan program lima hari sekolah, dengan beberapa pertimbangan.

Diantaranya, jarak antara sekolah dengan tempat tinggal siswa sebagian besar sangat jauh, sehingga menyulitkan peserta didik untuk pulang kerumah. Mengingat belum semua desa belum dapat terlayani angkutan umum.

"Saya akan melayangkan surat resmi kepada Gubernur hingga Presiden. Dengan ini  Pemerintah Kabupaten Rembang Jawa Tengah, menolak penerapan kebijakan penerapan kebijakan lima hari sekolah" jelasnya.

Selain itu, kondisi masyarakat Rembang yang berpenghasilan menengah kebawah, akan terbebani biaya uang saku sekolah sekolah anaknya jika harus bersekolah hingga sore hari, juga menjadi pertimbangan pemkab Rembang dalam melayangkan surat penolakan lima hari sekolah.

Program lima hari sekolah, juga dapat menghancurkan sitem salafiyah di pondok pesantren, madrasah diniyah, dan TPQ, yang selama ini sudah berjalan kondusif, dan terbukti memberikan kontribusi besar kepada bangsa dan negara.

Dengan pertimbangan tersebut, Bupati Rembang tidak ragu untuk melayangkan surat resmi menolak penerapan kebijakan lima hari sekolah. Bahkan sejak awal Permendikbud No 23 Tahun 2017 disosialisasikan, Abdul Hafidz sudah menyatakan sikap menolak permen tersebut. ( ASMUI ) 
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 833092408011879350

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::