Tari Gagrak Lasem Torehkan Juara 3 Nasional.

-- --
3 Siswi SMPN Pamotan dan Lasem Penari gagrak lasem harumkan kwarcab Rembang di tingkat nasional
REMBANG-cbfmrembang.com, Tari gagrak Lasem mampu menorehkan prestasi dikancah nasional. pada ajang kemah budaya tingkat nasional   di Palangkaraya propinsi kalimantan tengah tanggal 15-22 Juli 2017.

Tari gagrak ditampilkan secara khusus oleh para pelajar dari SMPN 1 lasem dan SMPN 1 Pamotan.yang tergabung dalam Kwarcab Rembang sekaligus mewakili ditingkat propinsi jawa tengah.

Salah satu peserta tari dari SMPN 1 Pamotan Aulia Rizma Azzahra (15) mengatakan, respon penonton pada pementasan  tari Gagrak pada kemah budaya di palangkaraya sangat bagus, bahkan penonton terkagum dengan hasil karya batik tulis lasem. Pasalnya tari gragak menonjolkan dan menggambarkan peragaan dan tampilan hasil karya Batik tulis  yang menjadi ciri khas hasil batik tulis lasem.

Dengan Prestasi tersebut Aulia merasa bangga bahkan keikutsertaan nya dalam kegiatan pramuka membawa hikmah  besar  bagi dirinya. 

“,Dengan perolehan prestasi ini himkmah yang saya dapat dari kegiatan pramuka sangat banyak, kita bisa saling mengenal dari berbagai macam suku, ras, dan agama saling memperat tali persaudaraan dan menambah  pengalaman”, Ucapnya.

Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto menyampaikan, penghargaan yang diterima tidak lepas dengan peran serta banyak pihak. Salah satunya, melalui program revitalisasi gerakan pramuka, tidak hanya  membangun kegiatan  fisik saja namun juga mental.

”Minat untuk mengikuti kegiatan Pramuka dulunya sepi. Tapi sekarang mulai di kwaran hingga gugus depan pangkalan Alhamdulillah sudah mulai semakin nampak dan terasa,” ungkap Bayu Andriyanto.

Bayu  yang juga Ka kwarcab Rembang  menyebukan, pembina pramuka kwarcab Rembang terus melakukan pembinaan, salah satunya  memberikan pendidikan kursus pembina pramuka mahir tingkat dasar (KMD) dan pelatihan Kursus Mahir Lanjutan (KML). Pelatihan tersebut sebagai kawah candradimuka, sehingga lebih menjadi teladan bagi generasi  muda.

Kwarcab Rembang Juga memberikan Reward dan apresiasi kepada insan, tokoh, pelaku pramuka yang sudah meluangkan waktu dengan iklas dan punya jiwa kepramukaan. 

Penampilan tari gagrak lasem secara khusus baru-baru ini ditampilkan oleh para pelajar dari SMPN 1 Lasem dan SMPN 1 Pamotan pada rangkaian upacara HUT ke-56 Pramuka di Alun-Alun Kota Rembang. (Mufti affandi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 5233745196403694335

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::