Tegur Satuan Pendidikan Tidak Berpartisipasi Dihari Kemerdekaan RI

-- --
Sekda Subakti melepas seluruh peserta gerak jalan pelajar SLTP
REMBANG-cbfmrembang.com, Sekda Rembang Subakti menyayangkan kepada satuan pendidikan yang tidak ikut andil dan berpartisipasi dalam memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke 72. Pihaknya meminta kepada Asisten 3 dan inspektorat untuk menegurnya. 

Penegasan tersebut disampaikan Sekda Rembang  saat membuka lomba  gerak jalan 8 Km tingkat SMP sederajat dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten Rembang ke 276 dan HUT RI ke 72 yang diselengarakan pemkab Rembang Selasa (08/17)di halaman Radio CBFM Rembang.

“,Saya mohon asisten 3 dan inspektorat untuk memberikan peringatan  untuk satuan pendidikan yang tidak berpartisipasi, karena peringatan HUT kemerdekaan RI penting bagi kita semua, negara ini berdiri karena warga masyarakatnya, tidak partisipasi untuk memeriahkan hari kemerdekaan ini kita sangat menyayangkan”. Ujarnya .

Subakti mengatakan berdirinya NKRI karena ada perjuangannya, namun untuk memperingati hari kemerdeaan dibutuhkan partisipasi semua warga. Justru sangat disayangkan satuan pendidikan di sekolah sebagai pencetak kader penerus bangsa tidak bisa memberikan contoh yang baik. 

Subakti menyampaikan Terimakasih kepada satuan pendidikan berkenaan partisipasinya dalam mengisi hari kemerdekaan RI ke 72, Ia mendoakan saat ini yang tidak berkesempatan berpartisipasi tahun berikutnya sadar dan bisa ikut berpartisipasi. 

“,kegiatan ini penting untuk regenerasi kepemimpinan pemerintah  Indonesia  dimasa-masa yang akan datang yang akan menggantikan kami2 suatu saat pensiun, dan mengabdi pada bangsa dan negara, sekalipun peserta hanya 12 dan masih banyak yang belum berpartisipasi diharpakan tidak mengurangi semangat adik-adik punya jiwa patrisotisme dan nasionalisme terhadap bangsa ini dengan cara mengikuti kegiatan ulang tahun.”,bebernya

Untuk kemberikan dorongan dan motivasi kepada peserta lomba sekda mengisyaratkan menambah hadiah bagi juara pertama yang semula Rp 4 juta ditambah  Rp.1 Juta menjadi Rp.5 Juta ,  

“,Hadiah  bukan semata-mata yang diharapkan  dari lomba, tetapi jiwa dan semangat mengisi hari kemerdekaan RI yang nantinya  akan menjadi tanggung jawab dan dipikul oleh generasi  muda itu yang lebih penting” jelas Sekda  

Kepala Plt Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Akhsanudin mengatakan jumlah peserta lomba gerak jalan 8 km diikuti 12 peserta. Dengan rute start Jalan Gatot subroto menyusuri Jl Dr Sutomo Dr wahidin- Tembok malang keselatan-Klenteng-Jl Mojopahit –jl cokroaminoto  dan kembali finish di Jalan Gatot Subroto.

Tujuan lomba untuk meningkatkan kegemaran masyarakat dalam berolahraga khususnya pelajar dan pemersatu cinta tanah air SMP- MTS di kabupaten  Rembang.

Hasil Lomba Juara pertama  SMPN 1 Sulang disusul juara 2 SMPN 1 Rembang, dan Juara 3 SMPN 3 Rembang, dilanjutkan harapan 1 sampai 3 diraih SMPN 4 rembang, SMPN 2 Sarang dan SMPN 2 Rembang. (Mufti Affandi)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 2362689660106246457

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::