Tujuh Pelaku Dibekuk, Belasan Motor Curian Diamankan

-- --
kapolres  AKBP Pungky secara simbolik serahkan sepeda motor hasil curian kepada pemiliknya
REMBANG - cbfmrembang.com, Lima belas unit motor curian berhasil diamankan di Mapolres Rembang, dari tangan tujuh tersangka yang sebelumnya berhasil dibekuk. 

Ketujuh tersangka pelaku ini antara lain Jadik warga Tunggaktiyang Sendangrejo Kecamatan Bogorejo Blora, Sulistiyono warga Ngemplak Kidul Margoyoso Pati, Mujiono warga Jurangjero Sluke, dan Suwarno warga Desa/Kecamatan Dukuhseti Kabupaten Pati.

Selain itu, Kurniawan warga Dabong Dadapmulyo Sarang, Suraji warga Sidowayah Pancur, dan Rustamaji warga Gemblengmulyo Pancur. Dari ketujuh pelaku tersebut, hanya Suraji yang masih ditahan di Mapolres Rembang.

Sementara Lainnya, sudah dikirimkan di Rutan Rembang, karena berkasnya sudah dilimpahkan di kejaksaan. Dari 15 barang bukti yang terkumpul, tiga diantaranya dikirim ke Tuban, karena barang bukti tersebut, berada diwilayah perkara Polres Tuban.

Menurut catatan polisi, dari pelaku Jadik disita 5 unit motor sebagai barang bukti, sedangkan dari Mujiono ada 2 motor. Selain itu, dari Sulistyono, Suwarno, Kurniawan, Suraji, dan Rustamaji, masing-masing disita satu motor curian. Sehingga, genap 12 motor curian yang diamankan di Mapolres Rembang.

Menurut keterangan Kapolres Rembang AKBP Punky Bhuana Santoso, tertangkapnya tujuh pelaku pencurian kendaraan bermotor roda dua, ditangkap oleh aparat Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Rembang dari Operasi Jaran Candi yang berlangsung sejak 27 Juli hingga 15 Agustus 2017.

Pungky menambahkan, para pelaku rata-rata menggunakan kunci T untuk menggasak motor curian. Sedangkan pelaku Suraji yang masih ditahanan polres, mencuri motor dengan kunci seadanya. 

“Rata-rata modusnya menggunakan kunci T. Cuma tersangka Suraji ini yang menggunakan kunci sekenanya. Mudah-mudahan Operasi Jaran ini memberi manfaat bagi warga di Rembang” ungkap Kapolres.

Kapolres menganggap kawasan seperti pedesaan dan perbatasan, yang dinilai masih lemah dalam pengawasan. Sehingga, pencuri dianggap mudah untuk melarikan kendaraan curian.

"Kami mengapresiasi kinerja Kasatreskrim beserta jajarannya. Kami juga berterima kasih kepada masyarakat yang memberikan informasi kepada polisi. Semua informasi kami terima dan kami tindak lanjuti. Tidak ada informasi yang berakhir sia-sia” katanya.

Pada gelar perkara dihalaman kantor Polres Rembang Kamis siang (24/08/2017), polisi juga menyerahkan secara simbolik sepeda motor curian yang telah berhasil disita, masing-masing kepada tiga orang pemilik motor, salah satunya Sinta warga Desa Jolotundo Lasem. Ia mengaku kehilangan sepeda motor jenis Honda Vario.

“Waktu itu, sore-sore, sepeda motor saya parkir di depan rumah. Waktu saya tinggal ke belakang dan balik ke depan, motor sudah tidak ada. Saya sempat cari di sekitar, sebelum akhirnya lapor polisi. Itu motor kredit tapi sudah beres” katanya. (  ASMUI  )

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 6178388847688365283

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::