Waspadai Biro Umroh Murah.

-- --
Athoillah meminta masyarakat mewaspadai biro umroh murah
REMBANG-cbfmrembang.com, Masyarakat diminta untuk mewaspadai adanya biro umroh yang menawarkan biaya yang murah. Hal tersebut tak lepas dari terungkapnya salah satu biro umroh di jakarta yang bermasalah. Permintaan dan himbauan tersebut disampaikan oleh  Kakandepag Rembang Atho’illah.

Atho’illah mengungkapkan, langkah ini sejalan dengan instruksi dari pusat dan pihaknya telah menyampaikan kepada jajarannya untuk menyampaikan jasa umroh dengan harga dibawah standar patut diwaspadai. Untuk itu Pihaknya meminta kepada masyarakat untuk lebih teliti memilih biro umroh, karena lazimnya harga untuk perjalanan umroh berkisar antara Rp 21 juta hingga 25 juta

“, Pihaknya sudah menerima instruksi dari pusat dan disampaikan kepada jajarannya. Kalau masyarakat ingin mencari biro jasa umroh terutama yang promo jangan sampai tergiur harganya dibawah standar Rp. 21 Juta“, Ungkap Atho’illah.

Disinggung terkait dengan penelantaran jamaah Umroh, Athoilah mengingatkan jika itu terbukti dilakukan oleh sebuah biro, maka pihaknya akan meninjau dan mempertimbangkan kembali ijin opersionalnya. Hanya saja di Rembang sendiri belum ada biro umroh yang mempunyai ijin operasional sendiri. 

“,Di Rembang dari catatan kami biro umroh hanya sebatas rekruitmen saja, tetapi sentralnya berasal dari semarang, surabaya dan solo”, Imbuhnya.

Athoilah Menyebutkan,  untuk mendapatkan ijin opersional persyaratannya tidak mudah, Misalnya biro yang bersangkutan harus sudah pernah memberangkatkan minimal seribu jamaah dan berpengalaman beberapa tahun. Ketika ada jamaah haji asal rembang yang menggunakan jasa biro umroh yang memiliki ijin opersional termasuk pengajuan dan pengurusan dokumen seperti visa dan paspor, Pihak kemenag tetap akan melakukan pengecekan .

“,Pihak kemenag Rembang akan tetap melakukan peengecekan ijin operasional setiap biro umroh yang masuk di Rembang apakah punya ijin atau tidak”, Imbuhnya( Mufti Affandi )   

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 5783579959968178227

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::