10 Desa di Rembang Mulai Dilanda Kekeringan

-- --
BPBD Rembang dropping bantuan air bersih di desa Pranti kec. Sulang
REMBANG - cbfmrembang.com, Sepuluh desa di Kabupaten Rembang mulai dilanda kekeringan. Hal itu terungkap,dari data BPBD Rembang , setiap seminggu dua kali melakukan dropping bantuan air bersih kedesa- desa yang mengalami kekeringan.

Kasi kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rembang Pramujo menjelaskan, sepuluh desa tersebut berada di delapan Kecamatan. Diantaranya, Desa Lemah Putih, Desa Sambong, dan Desa Dadapan Kecamatan Sedan.

Selain itu, Desa Sendang Asri Kecamatan Lasem, Desa Bitingan Kecamatan Sale, Desa Pranti Kecamatan Sulang, Desa Kedung Kecamatan Pancur, Desa Sumber Gayam Kecamatan Kragan, Desa Manggar Kecamatan Sluke, dan Desa Jukung Kecamatan Bulu.

Setiap minggunya, rata-rata dari sepuluh desa tersebut mengajukan pemintaan bantuan droping air bersih sebanyak 2 tangki, yang dikirim dua tahap dalam seminggu. Khusus untuk Desa Sendang Asri Kecamatan Lasem, mengajukan bantuan droping air bersih 3 tangki dalam seminggu.

"Permohonan ada sepuluh desa. Rata-rata mereka mengajukan permohonan 2 tangki yang dikirim dua kali setiap minggu. Ya yang sudah mengajukan permintaan sementara baru sepuluh desa" jelasnya.

Sampai hari ini, ada sekitar 2.307 Kepala Keluarga, yang terdiri dari 9.009 jiwa, yang membutuhkan bantuan droping air bersih dari Pemerintah Daerah. Jumlah penduduk yang paling banyak dilanda kekeringan berada di Desa Jukung Kecamatan Bulu, dengan total 1862 jiwa. 

Urutan kedua ditempati Desa Sendangasri Kecamatan Lasem, dengan jumlah penduduk 1.654 jiwa. Sedangkan Desa Sumber Gayam Kecamatan Kragan, menempati urutan ketiga dengan jumlah penduduk 1.623 jiwa.  

Sesuai data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jawa Tengah, musim kemarau tahun ini terjadi selama Agustus sampai September. (  ASMUI  )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 7242161912901574048

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::