3 Kurir Narkoba asal Rembang, Lolos Vonis Mati

-- --
Foto : istimewa
REMBANG - cbfmrembang.com, Tiga kurir sabu asal Kabupaten Rembang, yang tertangkap membawa puluhan kilogram sabu akhirnya lolos dari vonis hukuman mati. Namun ketiganya harus rela menjalani hukuman puluhan tahun penjara dari Pengadilan Negeri Tegal, setelah tertangkap sebagai kurir barang haram itu.

Masing-masing berinisial WD, TT,mendapatkan vonis 15 tahun penjara, sementara WJ dan YT warga Demak, yang sempat disebut - sebut sebagai salah satu aktor utama pada sindikat ini, diganjar vonis lebih berat, yaitu 20 tahun penjara. WD, TT, dan WJ merupakan warga asal Desa Kerep Kecamatan Sulang.  

Menurut keterangan istri tersangka (YT), Yeni (bukan nama sebenarnya), saat menghubungi cbfmrembang.com, melalui saluran hand phone menjelaskan, suaminya bukan bandar narkotika, dan baru pertamakali melakukan, itupun atas bujuk rayu dan dipaksa oleh seseorang.

Yeni menambahkan, suatu ketika ada penelpon yang menghubungi suaminya yang menanyakan alamat tempat tinggal. Saat ditanyakan, maksud dan tujuan untuk meminta alamat, orang tersebut menjelaskan akan mengirimkan filter pompa air. Sesampainya dirumah dan dibuka suaminya kata Yeni, barang tersebut berisi narkotika jenis sabu. 

"Barang itu dikirim langsung kerumah, baru suami saya tau kalau isinya itu. Terus diiming-imingi terus dan dibujuk baru mau. Sebelumnya suaminya ditelpon orang dan menanyakan alamat dikira mau apa gak tau. Bilangnya mau kirim filter air. Setelah datang barangnya seperti itu" kata Yeni.

Yeni menambahkan, setelah semua barang sampai dirumah, dan tau isinya adalah narkotika jenis sabu, suaminya mendapatkan ancaman dari pengirim barang melalui telepon, akan dilaporkan polisi jika tidak bersedia bergabung.

"Suami saya mau gak mau, kalau gak mau juga diancam akan dilaporkan polisi kalau gak mau. Itu sama saja kalau gak dilaporkan polisi. Saya berani menjamin selamain sebelumnya belum melakukan ini. Saya juga berani menjamin kalau adik saya juga belum pernah melakukan hal itu. Suami saya buka bandar (YT red)" tambahnya.

Awalmulanya, pada tanggal 15 Oktober 2016 Badan Narkotika Nasional (BNN) mengamankan 67 bungkus paket sabu seberat total 67 kg asal Malaysia yang ke Kabupaten Tegal dan Demak, Jawa Tengah.

Vonis hakim sedikit lebih ringan dari tuntutan jaksa, yaitu dengan pasal 112, pasal 114 dan pasal 132 UU nomor 35 tahun 2009, dengan ancaman hukuman maksimal hukuman mati. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 6346690607539622777

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::