Masih Ada Sekolah Terapkan FDS

-- --
Saat puluhan ribu siswa dan warga di Kabupaten Rembang menggelar aksi tolak lima hari sekolah
REMBANG - cbfmrembang.com, Empat sekolah di Kabupaten Rembang terlihat masih menerapakan kebijakan program lima hari sekolah, atau yang lebih dikenal Full Day School (FDS).

Hal terlihat, pada hari Sabtu ini, sekolah tersebut tidak ada kegiatan pembelajaran. Diantara sekolah yang masih menerpakan lima hari sekolah ialah, SMK Negeri 1 Rembang, SMA Negeri 1 Rembang, dan SMA Negeri 1 Kragan.

Kepala SMA Negeri 1 Kragan Sutrisno saat dihubungi reporter cbfm Rembang, mengaku sedang mempersiapkan perangkat, untuk kembali menjadi menerapkan kebijakan 6 hari sekolah.

Meski demikian, Sutrisno menambahkan, untuk kembali menjadi enam hari sekolah masih menunggu keputusan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah.

"Kami sedang menyiapkan perangkat untuk kembali ke enam hari sekolah. Tapi itu juga masih menunggu kebijakan dari Provinsi karena kami hanya UPT pendidikan" kata Sutrisno.

Sementara tiga Kepala sekolah lain, sangat sulit ketika dihubungi wartawan. Saat di telpon tidak diangkat, saat dikirim pesan singkat jarang memberikan balasan. 

Meski Bupati Rembang Abdul Hafidz sudah memberikan saran kepada empat Kepala Sekolah tersebut, untuk kembali ke enam hari sekolah, namun faktanya praktik lima hari sekolah masih tetap berlanjut meski mendapatkan gelombang penolakan puluhan ribu masyarakat di Kabupaten Rembang. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 1172322388036372101

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::