42 Nama Lolos Seleksi Panwascam

-- --
Foto: Istimewa
REMBANG - cbfmrembang.com, Tepat di hari Sabtu tangal 23 September 2017, pada pukul 00.00 WIB, Panitia Pengawas Pemilihan Umum tingkat Kabupaten (Panwaskab) Rembang mengumumkan 42 nama yang dinyatakan lolos pada proses penjaringan calon Panitia Pengawas pemilu di tingkat Kecamatan (Panwascam).

Menurut keterangan salah satu anggota Panwaskab Rembang M Dhofarul Muttaqin menjelaskan, maing-masing Kecamatan dipilih tiga nama, yang akan dilantik menjadi anggota panwas.

Ia menambahkan, sesuai dengan edaran Bawaslu, setelah dinyatakan lolos pada tahap tiga besar, setiap peserta diwajibkan menyarahkan surat keterangan bebas narkoba, dari rumah sakit milik Pemerintah, paling lambat tanggal 30 September 2017.

"Ini peserta sesuai dengan pengumuman itu dan edaran dari Bawaslu No 179, peserta diharuskan menyerahkan surat keterangan bebas narkoba dari rumah sakit milik pemerintah, paling lambat satu minggu setelah diumumkan" jelasnya. 

Muttaqin membeberkan, jika pelantikan Panwascam akan dilakukan, antara pertengah, sampai minggu ketiga di bulan Oktober.

Meskipun sudah dinyatakan lolos pada tahap tiga besar, kata Muttaqin, calon Panwascam tidak akan dilantik, jika yang bersangkutan tidak menyerahkan surat keterangan bebas naroba, terbukti sebagai pengurus salah satu partai politik, yang dibuktikan melalui SK partai.

Selain itu, peserta yang terbukti menggunakan dokumen palsu, juga akan didiskualifikasi, sebelum pelantikan.

"Tes wawancara itu sekaligus pengumuman tiga besar. Kalau masukan dan tanggapan kan sudah kemarin. Kalau sekarang yang bisa menggugurkan itu, yang bersangkutan tercantum dalam SK partai Politik, menggunakan dokumen palsu, dan tidak menyerahkan surat keterangan bebas narkoba" tegasnya. 

Menurut Muttaqin, sebagaimana surat edaran Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, Panwas nantinya akan dilantik untuk Pilgub 2018. Dengan masa berlaku SK sembilan bulan. Meski demikian, biasanya mereka kembali dilantik sebelum Pilgub 2018 selelsai. ( ASMUI )





Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 2281107538589578656

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::