BPN Rembang Peringati Hari Agraria Nasional Ke-57

-- --
BPN Rembang
REMBANG - cbfmrembang.com, Dalam rangka peringatan Hari Agraria Nasional ke 57, BPN Kabupaten Rembang mengadakan upacara bendera, Senin pagi (25/09/2017).

Peringatan kali ini mengusung tema "Sertifikasi tanah dan penataan tata ruang untuk kesejahteraan rakyat".

Dalam Sambutan Mentri Agraria dan Tata Ruang Kepala Badan Pertanahan Nasional pada upacara peringatan hari agraria nasional, yang dibacakan oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz.

Abdul hafidz selaku Pembina Upacara menjelaskan, Sertifikasi Tanah dan Penataan Tata Ruang untuk Kesejahteraan rakyat, agar seluruh komponen bangsa dapat bersatu padu untuk menyukseskan program strategis nasional dibidang agraria dan penataan ruang yang lebih baik dan berkwalitas. 

Selain itu pada sesi terpisah Bupati menyampaikan, jika sistem dan regulasi dibidang pelayanan pertanahan sudah banyak mengalami perubahan, yang dampaknya terhadap pelayanan dan kwalitasnya.

"Sistem dan regulasi yang ada ini sudah ada perubahan-perubahan yang dampaknya tentu memperbaiki pelayanan dan kwalitas. Tadi sudah disampaikan oleh Pak Mentri melalui sambutan yang saya bacakan" jelasnya.

Sementara itu, Kepala BPN Kabupaten Rembang Ronald Lumban Gaol mengaku, tahun 2017 ini, Kabupaten Rembang mendapatkan 17 ribu bidang tanah. Ia menambahkan jika proses pengukurannya dinyatakan sudah selesai, dan 3500 sertifikat sudah diterbitkan.

"Untuk tahun 2017 ini Kabupaten Rembang mendapatkan jatah 17 ribu bidang tanah, dan semuanya sudah selesai pada tahap pengukuran. 3500 sertifikat juga sudah diterbitkan oleh BPN" kata Ronald

Secara pelayanan dalam melakukan proses sertifikasi mulai dari tingkat nasional, BPN sudah banyak mengalami perubahan. Yang semula pengurusan sertifikat membutuhkan waktu enam bulan jika sudah lengkap persyaratan, sekarang hanya dengan tiga bulan saja sertifikat sudah dapat diterbitkan. (  ASMUI  )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 3805105037002380293

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::