Buku Sejarah Rembang Segera Terbit

-- --
Buku Sejarah Rembang
REMBANG-cbfmrembang.com,Pemkab Rembang melalui Dinas kearsipan dan perpustakaan segera menerbitkan buku Sejarah Rembang prasejarah hingga kemerdekaan. Buku ini disusun Tim masyarakat sejarawan Indonesia  dan tenaga ahli cagar budaya  Rembang. 

Sebelum diterbitkan buku tersebut dalam waktu dekat ini tanggal 19 september 2017 mendatang rencananya akan dilakukan bedah buku di Pendopo Museum RA Kartini Guna menginventarisir berbagai masukan sejarah yang masih belum tercaver dalam penulisan di buku tersebut.

Ketua Masyarakat Sejarawan Indonesia  (MSI) Edi Winarno mengatakan buku setebal 125 halaman berisi sejarah asal usul orang jawa dari gunung kendeng, berkembang menjadi negara negara kalingga sampai Dieng ke jawa timur. 

Kemudian pada masa prasejarah kedatangan orang-orang di jawa sekitar abad masehi, dibuktikan dengan penelitian di Plawangan DNA manusia plawangan nenek moyang langsung manusia yang ada dinusantara khususnya di pulau jawa.

“.Buku Rembang prasejarah hingga kemerdekaan setebal 125 halaman berisi sejarah  asal usul orang jawa dari pegunungan  kendeng letaknya dikabupaten Rembang - dan kedatangan orang-orang di jawa sekitar abad masehi hingga jaman kolonial ", Ungkap Eedi Winarno


Rentetan isi buku diteruskan  sampai pada era majapahit kerajaan lasem menjadi fase majapahit kerajaan hindu dilasem sampai  sampai pada jaman islam kemudian Demak, dan jaman kolonial. 

Edi winarno berharap setelah buku Rembang Prasejarah  hingga kemerdekaan terbit   masyarakat Rembang khususnya makin mencintai sejarah lokal,  bisa dipakai teladan hidup dalam bermasyarakat,  politik, dan pendidikan. ( Mufti affandi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 385171473037231929

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::