Bupati: Peran FKUB Sangat Strategis Dalam Menjaga Kerukunan Umat

-- --
Bupati mengukuhkan pengurus FKUB Kab. Rembang periode 2016-2021
REMBANG-cbfmrembang.com,Peran dari Forum Kerukanan Umat Beragama (FKUB) sangatlah strategis dalam menjaga keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara. Terlebih dalam membentengi bangsa ini dari isu konflik yang digiring kearah agama.

Penegasan tersebut disampaikan Bupati Rembang H. Abdul Hafidz  saat mengukuhkan pengurus baru Forum Kerukanan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Rembang periode 2016- 2021 di gedung hijau komplek Rumdin Wakil Bupati Rembang, Senin (11/9/2017). 

Bupati juga meminta FKUB bisa sigap dan terus bersosialisasi sampai kecamatan bahkan ke desa. Anggaran FKUB pun saat ini jauh lebih besar jika dibandingkan dengan dulu, dari hanya Rp. 10 juta bisa bertambah drastis sampai ratusan juta.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, penambahan anggaran itu tidak lain karena pemerintah menganggap bahwa kemajuan pembangunan harus disertai dengan upaya mengantisipasi diri dari segala ancaman. Contohnya Uni Soviet dan Mesir yang hancur karena kerukunannya yang tidak kuat.

“Awal awal dulu saya bertanya, FKUB itu apa. Namun setelah saya masuk di dalamnya ternyata FKUB punya peran banyak didalam mendinginkan  dan meluruskan informasi- informasi yang menyesatkan.”Ucapnya

Sementara itu Kepala Kesbangpolinmas Rembang, Kartono menyebutkan, selain agenda pengukuhan pengurus baru, dalam kegiatan tersebut juga digunakan untuk kegiatan peningkatan kerukanan dan toleransi dalam kehidupan kerukunan antar umat beragama. Panitia mendatangkan narasumber dari pihak Kodim 0720 Rembang dan Polres Rembang.

“Tujuannya untuk menjalin keharmonisan dan mengantisipasi konflik lintas agama,”imbuhnya.

Susunan pengurus baru Forum Kerukanan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Rembang periode 2016- 2021 Drs. Mas Huri,MH menjabat sebagai Ketua dimana Ketua sebelumnya KH. M Zaenal Amroni meninggal dunia bulan Januari lalu.

Wakil Ketua I dijabat oleh H. Abdul Wahid Hasbi, Wakil Ketua II H. Abdul Hamid. Untuk jabatan Sekretaris dipercayakan kepada Ali Muchyidin, Wakil Sekretaris Miftahul Huda.(Mufti Affandi )


Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 6199653703159705397

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::