Cegah Pungutan Liar, Saber Pungli Gencarkan Sosialisasi

-- --
Kalau tidak ada pengawasan ketat lahan parkir bisa menjadi ladang pungli.
REMBANG - cbfmrembang.com, Pihak tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Rembang, tengah gencar melakukan sosialisasi, guna pencegahan tindakan pungutan liar.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua tim Saber Pungli Kabupaten Rembang Pranandya Subyakto kepada reporter cbfm. Menurutnya, soasialisasi sebagai bentuk pencegahan praktik pengutan yang tidak sesuai dengan aturan.

Pranandya menegaskan, jika masih melanggar aturan meski sudah mendapatkan pembinaan, piahknya baru akan melakukan penindakan, jika memang terbukti melakukan praktik liar itu.

"Kita sedang gencar melakukan sosialisasi pencegahan dulu,sebagai bentuk pencegahan. Kalau sudah ada pembinaan masih melanggar ya nanti kita akan lakukan penangkapan" katanya.

Sementara dua kasus pungli yang sedang ditangani Saber Pungli, sudah memasuki tahap pemberkasan. Yaitu, kasus pungutan liar yang dilakukan oleh oknum petugas parkir yang bertugas diarea RSUD Rembang, dan kasus bantuan traktor tangan bagi kelompok tani di Desa Nglojo Kecamatan Sarang.

Untuk kasus bantuan traktor Desa Nglojo, tim Saber Pungli sedang melakukan pendalaman keterlibatan oknum lain, selain Dua saksi yang sudah menyandang status tersangka.

Selain siap dilakukan pemberkasan, dua kasus tersebut, juga akan dilakukan paparan kepada Forkopimda, dalam hal ini, termasuk Bupati Rembang H Abdul Hafidz selaku pembina Tim Saber Pungli. (  ASMUI  )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 7759296818980118121

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::