Dinhub Rembang luncurkan KIR Online

-- --
foto: cbfmrembang.com
REMBANG - cbfmrembang.com, Tepat dihari Perhubungan Nasional, yang jatuh pada tanggal 17 September 2017, Dinas Perhubungan Kabupaten Rembang meluncurkan aplikasi antrean KIR berbasis online.

Aplikasi tersebut diluncurkan sebagai bagian perbaikan pada sistem layanan pada Dinas Perhubungan Kabupaten Rembang. Antrean apkikasi berbasis android itu, sedang dalam tahapan sosialisasi kepada masyarakat.

Pada upacara peringatan hari Perhubungan Nasional, Bupati Rembang Abdul Hafidz, yang membacakan sambutan Mentri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan, Kementrian Perhubungan selaku regulator, memiliki peranan yang cukup krusial dalam mendukung roda perekonomian. 

Selain itu peranan Perhubungan mempunyai peranan penting dalam mobilitas penduduk, arus barang, serta koneksifitas antar daerah.

Selain itu, sebagai wujud implementasi program Nawacita, Kementrian Perhubungan diharapkan mempu mewujudkan koneksivitas antar pulau. Sebagai pernyataan Presiden Joko Widodo dan KTT Asia Timur bahwa Indonesia akan memberi prioritas pada program pengembangan infrastruktur dan konektifitas Maritim.

Sementara itu, secara terpisah Kepala Dinas Perhubungan Suyono menyampaikan aplikasi online sudah dapat diunduh masyarakat dan digunakan untuk mengantri KIR dari rumah tanpa harus datang ke kantor terlebih dahulu, dan menunggu lama.

"Iya kami sudah buat sebuah apkikasi untuk antrian KIR online. Mulai sekarang sudah bisa diunduh dan digunakan untuk antrian" jelasnya.

Selain apkikasi online, pihak Dinhub Rembang juga melakukan sejumlah langkah untuk menurunkan angka kecelakaan. Salah satunya dengan, menambah jumlah lampu penengan jalan. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 206179567683784520

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::