Dongkrak Penilaian Adipura Keterbatasan Pengolahan Sampah Diperbaiki.

-- --
Minimnya pengolahan sampah menjadi ganjalan perolehan Adipura
REMBANG-cbfmrembang.com,Pemkab Rembang melalui Dinas lingkungan Hidup (DLH) berupaya memperbaiki  dan menambah sarana dan prasarana  pengolahan sampah untuk mendongkrak penilaian Adipura 2017-2018. Pasalnya gagalnya perolehan adipura salah satunya tergancal minimnya pengolahan sampah.

Kepala DLH Rembang Suharso mengatakan, obyek penilaian pengolahan sampah saat ini menjadi perhatian,  sebab penanganan sampah yang dimiliki selama ini masih minim, pihaknya akan menyiapkan dan menambah model penanganannya, dengan mengganti dan menambah luas lahan maupun peralatan yang dimiliki. Langkah ini agar dapat mengejar penilaian pengolahan sampah diatas 74. 

Suharso mengatakan rencananya pantauan penilaian adipura akan dimulai bulan okober mendatang. Untuk menunjang penilaian diharapkan seluruh masyarakat  rumahnya yang berdekatan dengan jalan diharapkan partisipasinya aktif melakukan kebersihan, sebab indikator sistem managemen penilaian Adipura adalah keterlibatan langsung dari masyarakat. 

Selain TPA, ruang terbuka hijau (RTH), perumahan,  juga menjadi kawasan penting dalam penilaian Adipura. fokus titik pantau kebersihan, perlu diintensifkan di jalan-jalan protokol di Kota Rembang seperti jalan Diponegoro, dr Wahidin, dr Soetomo, Soedirman dan jalan Kartini Termasuk kebersihan kawasan sekolah yang mampu mendongkrak penilaian Adipura.(Mufti Affandi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 4824465500339619066

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::