Dua Jamaah Haji, Belum Bergabung di Kloter Rembang

-- --
Calon jemaah haji saat dilepas Bupati dan jajaran Forkopimda
REMBANG - cbfmrembang.com, Dua jamaah haji asal Rembang, sampai hari ini masih terpisah dari rombongan kloter yang ditumpangi jamaah haji asal Kabupaten Rembang.

Dua jamaah haji tersebut adalah Maskur Karnawi, dan istrinya Rusiyah Rasno. Keduanya dikabarkan akan terbang pulang bersama kloter 48. Dimana kloter ini, merupakan kelompok, yang membawanya terbang ketanah suci.

Kepala Seksi Haji dan Umroh Kementrian Agama Kabupaten Rembang Shalehudin menjelaskan, keduanya tidak memungkinkan untuk kembali bergabung dengan jamaah haji asal Kabupaten Rembang, yaitu kloter  40, karena sudah mutasi ke kloter 48.

Menurutnya, alasan tidak dapat bergabungnya pasangan suami istri asal Desa Nglojo Kecamatan Sarang itu, karena sejak awal penerbangan, mereka bergabung dengan kelompok terbang gelombang kedua, yaitu kloter 48, karena yang bersangkutan sedang mendapatkan perawatan karena sakit.

"Iya Pak Maskur dan istrinya kemungkinan tidak bisa bergabung dengan kloter 40, karena yang bersangkutan mutasi ke kloter 48. Karena sejak awal pemberangkatan keduanya terbang, ikut gelombang kedua" kata Shalehudin.

Meski banyak jamaah haji asal Kabupaten Rembang yang mendapatkan perawatan di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI), namun semuanya dapat teratasi dengan baik oleh tim kesehatan.

Shalehudin menambahkan, para jamaah haji hanya mendapatkan pemeriksaan kesehatan secara berkala di tanah suci, untuk memastikan kondisi jamaah tetap dalam keadaan baik.

"Kalau periksa ada banyak tapi mereka terus kembali kehotel lagi. ya semacam pemeriksaan kecil-kecilan untuk memastikan kondisi jamaah" Pungkasnya.

Sementara, soal jadwal kepulangan kloter 40, yang direncanakan akan tiba di tanah air pada tanggal 15 September 2017 besok, dikabarkan tidak ada perubahan. Kalaupun ada, kemungkinan hanya soal jam penerbangan.

"Insya Allah tidak ada perubahan jadwal kepulangan. Kalau ada kemunduran, paling cuman soal jam jadwal penerbangannya saja" kata Shalehudin. (  ASMUI  )

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 8300750586366220946

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::