Dua Penambang Batu Tradisional Tertimbun Longsor

-- --
Saat warga sekitar, sedang berupaya memberikan pertolongan kepada para korban yang tertimbun longsor
SEDAN - cbfmrembang.com, Dua penambang batu tradional yang berlokasi di wilayah Rt 03 Rw 01, Desa Pacing Kecamatan Sedan, tertimbun tanah galian tambang, pada hari Kamis (28/09/2017) sekira pukul 08.30 wib.

Satu orang dinyatakan meninggal dunia dalam musibah ini, setelah tertimbun galian tanah sedalam 3 meter. Korban bernama Wakhid (47), warga Desa Pacing Kecamatan Sedan.

Menurut keterangan Kapolsek Sedan AKP Joko Purnomo, kejadian tersebut bermula ketika, korban bersama dengan salah seorang tetangganya bernama Suarim (51) menambang batu dengan cara menggali tanah, dengan kedalaman kurang lebih 3 meter. Sementara kondisi lobang sudah dalam keadaan terbentuk seperti goa, sepanjang satu meter. 

Kapolsek menambahkan, menurut pengakuan Suarim yang selamat dari musibah maut itu, Suarim bersama korban merasakan ada pergeseran tanah yang ada diatasnya, sedikit demi sedikit.

"Korban bersama salah seorang temannya akan melakukan aktifitas menambang batu diwilayah sekitar, setelah mereka merasakan pergerakan tanah sedikit demi sedikit, mereka berupaya menyelamatkan diri, belum sempat menyelamatkan diri tanah sudah longsor" jelasnya. 

Kemudian Suarim berupaya menghindar, namun kakinya masih tertimbun tanah dan bebatuan, sementara nasib nahas menimpa korban Wakhid yang tak berhasil menyelamatkan diri.

Warga disekitar lokasi kejadian berupaya memberikan pertolongan dengan menggali matrial tanah yang bercampur bebatuan yang menimbun sekujur tubuh korban. 

Wakhid ditemukan dalam timbunan tanah dalam keadaan sudah meninggal dunia. Sedangkan Suarim, hanya tertimbun dibagian kaki, namun dikabarkan sedang mendapatkan perawatan.

Korban meninggal dunia, diperkirakan akibat luka di bagian kepala, dan Patah tulang punggung belakang. Sedangkan korban luka menderita patah pada paha bagian kanan, serta mengalami luka lebam pada seluruh tubuh.

Pihak polisi wilayah hukum setempat, bersama tim medis sudah melakukan pemeriksaan, dan tidak ditemukan tanda bekas penganiayaan. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 4993540603950588712

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::