Hasil Imbang, PSIR Gagal Lolos Enam Belas Besar

-- --
Usai pertandingan, para pemain PSIR Rembang nampak kecewa dengan hasil imbang dan gagal lolos 16 besar
REMBANG -  cbfmrembang.com, Setelah ditahan imbang oleh Persis Solo, pada pertandingan lanjutan 40 menit yang digelar di stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang pada hari Senin (04/08/2017), PSIR Rembang akhirnya gagal meraih tiket melaju ke partai 16 besar. 

Meski sempat unggul 1-0, PSIR atas Persis Solo, pada pertandingan sebelumnya, yang dilaksanakan di stadion Krida Rembang pada 16 Juli lalu, yang terhenti di menit ke 50, akhirnya Laskar Sambernyawa, mampu menyamakan kedudukan menjadi 1 sama.

Dengan jumlah hanya 9 pemain yang menjadikan PSIR harus menerapkan pola permainan bertahan. Sementara Persis yang genap dengan 10 pemain terus mengurung jantung pertahanan sekwat Rembang.  

Dengan hasil 1-1, PSIR harus puas berada di posisi ketiga klasemen grup 4 liga  II. Sedangkan Persis Solo berada pada posisi runner up, setelah PSIS Semarang sang pemuncak klasemen.

Kapten Tim Persis Solo M Wahyu menjelaskan, meski banyak peluang yang didapat karena Solo lebih unggul dari jumlah pemain, Ia bersyukur masih bisa dikasih kesempatan PSIR untuk mencetak gol.

"Menyikapi lolosan Persis Solo ke 16 besar pada pertandingan kali ini,  berkat kerja keras dari pemain. Kita bersyukur, meskipun banyak peluang yang gagal, tapi masih dikasih cetak satu gol" tuturnya. 

Sementara asisten pelatih PSIR Rembang David Prisma Nugraha yang mewakili menejemen, mengapresiasi para pemain yang sudah bertanding, meski dengan jumlah pemain terbatas, yaitu 9 pemain dan 1 penjaga gawang. 

David juga menambahkan, jika keputusan yang dikeluarkan oleh PSSI, cukup merugikan PSIR. Menurutnya, sebelum ada evaluasi tim, pihaknya sudah mendapatkan surat keputusan (SK) dari PSSI, yang menyatakan Rembang menang 3-0 atas Persis Solo.

Namun setelah dilakukan evaluasi tim, dan ada beberapa pemain yang dicoret, PSSI menyatakan mencabut sangsi yang sudah diberikan kepada Persis Solo. Sehingga ada pertandingan lanjutan, namun  PSIR sudah terlanjur mencoret sejumlah pemain.

Sementara itu penyandang ban Kapten PSIR Rembang, Heru Wibowo mengaku, komposisi pemain yang tampil pada laga lanjutan melawan Persis Solo, selain jumlah pemain yang kurang, juga ada dua pemain mengalami cedera, dan memaksakan diri untuk bermain.

Heru mengaku masih bersyukur, dengan hasil imbang. Setidaknya PSIR tidak terdegradasi dari liga II.  Menurut Heru, PSIR masih punya satu kali pertandingan, untuk melawan tuan rumah Persis Solo. (  ASMUI  )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 7915459351448976522

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::