HSN, Statistik Rembang Janjikan Data Berkwalitas

-- --
BPS Rembang
REMBANG - cbfmrembang.com, Bertepatan dengan Hari Statistik Nasional, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Rembang, mengaku siap meningkatkan kwalitas pelayanan, sebagai badan penyedia data.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BPS Rembang Amirudin, melalui Staf Inseminasi Pengolahan Data Statistik (IPDS) Sukaryo .

Sukaryo menjelaskan, pihaknya mengaku siap memberikan data yang ter update, sebagai badan penyedia data.

Ia menambahkan, pihaknya menyediakan data yang sifatnya, terus mengalami pembaruan, mulai dari Tahunan, bulanan, mingguan, dan bahkan setiap data, ada yang di update setiap hari.

Lebih lanjut Sukaryo menyebutkan, untuk data yang diperbarui setiap hari, atau mingguan tidak langsung dilakukan rilis. Kalau data yang terus dilakukan rilis adalah data yang di update setiap bulan.

"Untuk update data kita selalu berusaha memberikan data yang paling update. Maaf biasanya memang data yang kita hasilkan itukan data, misalnya data kemiskinan itu sifatnya tahunan. Kalau data harian atau mingguan kita gak bisa rilis" kata Sukaryo.

Sukaryo mengaku, memang masih ada keterbatasan personil yang membuat, belum semua data dapat disajikan oleh BPS. Namun, pihaknya mengaku terus menjalin mitra, agar menjadi sebuah badan penyedia data yang lengkap dan akurat.

"Kebanyak masyarakat mengira, kalau semua data tersedia di BPS. Dengan jumlah personil yang terbatas kami terus berupaya untuk menyajikan data yang lengkap dan akurat" pungkasnya. ( ASMUI  )  



Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 6015463962589482759

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::