IMMR Ajak Berbagai Komunitas Dorong Pengembangan Destinasi Wisata Baru

-- --
IMMR bersama berbagai komunitas bersih-bersih sampah pantai Lor desa sluke
SLUKE-Cbfmrembang.com,  Ikatan Mas Mbak Rembang (IMMR) Kabupaten Rembang terus mendorong desa- desa yang memiliki potensi wisata untuk dikembangkan. Untuk mewujudkannya  berbagai komunitas dari kalangan anak muda dilibatkan dalam kegiatan tersebut.  

Hari minggu (17/9) kemarin puluhan komunitas melakukan aksinya  membersihkan pantai Lor desa Sluke . kegiatan yang berlangsung sekitar 1 jam itu diwujudkan dengan  mengumpulkan sampah yang mengotori indahnya pantai Lor.

Ketua IMMR David Laksono mengungkapkan IMMR memang selalu ingin mengangkat destinasi wisata baru. Pihaknya selalu mencari potensi wisata pantai baru di berbagai kecamatan, yang kemudian berusaha membantu dalam mempromosikannya, seperti halnya pantai Lor yang cukup berpotensi untuk dikembangkan.

“Kita di Rembang sudah, di Lasem sudah, Kragan sudah nah saatnya di Sluke. Ke depan kami coba di Sarang dan di Kaliori karena kecamatan yang memiliki garis pantai ini ada enam kecamatan,” kata Mas Rembang tahun 2016 itu. 

Sementara itu Kepala Desa Sluke, Tulus sangat mendukung apa yang dilakukan para generasi muda yang yang peduli terhadap pariwisata di kabupaten Rembang. Pihaknya sangat mendukung rencana pengembangan pantai Lor. 

“Dari desa sangat mendukung upaya pengembangan pantai Lor ini, apalagi semangat ini muncul dari masyarakat. Kami sudah berkomunikasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten dan Provinsi untuk mendukung penataan pariwisata pantai disini, mungkin 2018 kita akan memulai,” tuturnya.

Dari catatan panita setidaknya ada 25 komunitas yang ikut berpartisipasi dalam aksi sapta pesona di pantai Lor. Mulai komunitas pecinta bola, komunitas motor, komunitas pecinta alam, sampai dengan pelajar SD di Sluke turut menyumbangkan tenaga mereka untuk kemajuan pariwisata di Rembang.(Mifta )
Reaksi: 

Berita Terkait

Pariwisata 9161460865289291091

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::