Karnaval dan Gerak jalan Sambut tahun baru 1 Muharram

-- --
MWC NU kec. Bulu menggelar gerak jalan menyambut 1 Muharram
BULU-cbfmrembang.com, Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) kecamatan Bulu, hari Kamis (21/9), menggelar karnaval dan gerak jalan menyambut tahun baru islam 1 Muharrram 1439 Hijriah. 

Gerak jalan yang diikuti 52 regu baik dari madrasah ibtidaiyah di wilayah kecamatan Bulu dan lembaga pendidikan Ar Rahman mengambil rute start dari MI Anwarul Mursyidin desa Cabean, desa Lambangan Kulon, desa Lambangan Wetan dan kembali ke MI Anwarul Mursyidin desa Cabean.

Ketua MWC NU kecamatan Bulu - Mohammad Syarqowi mengatakan, acara rutin tahunan MWC NU kecamatan Bulu itu sebagai wujud syukur atas pemberian nikmat-nikmat Allah atas kemenangan bagi umat Islam di dunia. 

“, Diselenggarakannya karnaval juga untuk izul Islam wal muslimin, memperjuangkan agama Allah dan mencerdaskan masyarakat di kecamatan Bulu”, Ujarnya.

Pada kegiatan ini panitia menyediakan hadiah bagi peserta yang beruntung berupa hadiah utama 2 kambing dan 100 hadiah door price.

Mohammad Syarqowi menyebutkan selain karnaval, selama 1 bulan ini, panitia menggelar berbagai lomba dan kejuaraan diantaranya Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) hafalan juz amma pada tanggal 23 september nanti, dan Maulid al-barzanji pada tanggal 24 september.

Dilanjutkan, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan baca kitab pada tanggal 26 september serta lomba pidato dan puisi pada tanggal 4 oktober.

Sementara itu Camat Bulu - Taswadi mengapresiasi kegiatan penyambutan tahun baru hijriah yang digelar MWC NU kecamatan Bulu selama kurun waktu 1 bulan, sehingga dapat menciptakan ukhuwah islamiyah di kecamatan Bulu berjalan dengan baik, tidak kendor, malah semakin terpupuk dengan baik.(Masudi )

Reaksi: 

Berita Terkait

Olahraga 5174771551714760206

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::