Kekeringan, Empat Desa Ajukan Droping Air Bersih

-- --
Saat penyaluran droping air bersih oleh BPBD Rembang
REMBANG – cbfmrembang.com, Dampak kekeringan sudah mulai terasa di Kabupaten Rembang. Terlihat, ada empat desa, di tiga Kecamatan, yang sudah mengajukan permohonan droping air bersih kepada pemerintah Kabupaten Rembang.

Empat desa tersebut ialah, Desa Lemah Putih dan Sambong Kecamatan Sedan, Desa Sedangasri Kecamatan Lasem, dan Desa Bitingan Kecamatan Sale.

Menurut keterangan Kepala BPBD Kabupaten Rembang Purwadi Syamsi, pihaknya akan melakukan pengedropan bantuan air bersih mulai hari ini, Rabu (06/08/2017). Pengedropan akan dilakukan secara serentak, sesuai dengan permohonan yang diterima pihak BPBD. 

"Ada empat desa di tiga Kecamatan ya, yang sudah mengajukan permintaan droping air bersih kepada kami" kata Purwadi.

Menurut Purwadi, selama ini pihaknya melakukan pemantauan dibeberapa wilayah yang menjadi langganan kekeringan, seperti Kecamatan Sumber, Sulang, sebagian wilayah Sedan dan di Kecamatan Bulu. 

Namun, sampai hari ini ia menyatakan belum ada permintaan diwilayah yang paling rawan kekeringan, selain Lasem, Sedan dan Sale yang sudah lebih dulu mengajukan permintaan droping.

"Masyarakat yang tidak kekurangan, ya rawan ada beberapa Kecamatan mas. Tapi sejauh ini masih aman, dan terus kita pantau" tambahnya.

Sementara itu Bupati Rembang Abdul Hafidz menambahkan tahun ini anggaran yang dialokasikan untuk bantuan kekeringan hanya Rp 50 juta, yang diperkirakan mampu memperoleh 250 tangki air. 

Jika dirasa masih kurang, Pemkab siap mendatangkan bantuan dari pemerintah Provinsi Jawa Tengah, melalui Bakorwil I Pati. Selain itu dana CSR perusahaan yang ada di Rembang juga akan digunakan jika memang diperlukan untuk membantu masyarakat yang dilanda krisis air bersih. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 7571415870511720090

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::