Pamotan Juara Umum Porkab, Rembang Puas di Runner Up

-- --
Kontingen kecamatan Pamotan
PAMOTAN-cbfmrembang.com, Kontingen kecamatan  Pamotan akhirnya menjadi juara umum dalam ajang Pekan olahraga kabupaten (Porkab) yang digelar selama 2 hari tanggal 12-13 September 2017. Sementara kontingen kecamatan Rembang harus puas diRunner Up. Dari hasil perolehan medali emas kontingen kecamatan Pamotan memperoleh 19 emas dan kecamatan Rembang hanya meraih 17 emas.

Ketua Kontingen kecamatan Pamotan Wiyoto mengatakan, pihaknya bersyukur  bisa meraih juara umum dalam porkab kali ini, keberhasilan ini tak terlepas dari dukungan semua pihak bersama koordinator olahraga kecamatan dan jajaran forkopimcam.

“,Alhamdulillah , Saya bersyukur kontingan kecamatan pamotan bisa meraih juara umum. Dari 12 cabang olah raga yang dipertangdingan seluruh cabang lomba diikuti dengan menyertakan sebanyak 119 Atlet.  Target juara umum ini meningkat karena sebelumnya masuk 3 besar”, Ujar Camat pamotan Wiyoto. 

Terkait cabang apa saja yang meraih prestasi, Sampai hari ini menurut Wiyoto pihaknya masih menunggu laporan dari tim koordinator, namun beberapa cabang oleh raga seperti bola volly dan pencak silat yang menjadi unggulan meraih medali. 

Diakui  Wiyoto sejauh ini memang dalam pelaksanan porkab pihak kecamatan masih terkendala minimnya  anggaran. Untuk penyelenggaraan Porkab kali ini  pihak koni Rembang memberikan dana  sebesar Rp 4 juta. 

Anggaran tersebut  belum sebanding dengan besarnya biaya yang harus dikeluarkan, sehingga pihaknya secara swadaya harus mencari tambahan anggaran dengan menggandeng  berbagai pihak 

“,Biasa mas, setiap kegiatan tak terlepas dari biaya, untuk penyelenggaraan Porkab,kontingen kecamatan pamotan mengeluarkan biaya sebesar Rp 25 Juta. Anggaran diperoleh dari bantuan KONI sebesar   Rp 4 Juta, ditambah kas anggaran sebesar Rp 1,5 Juta dan bantuan swadaya masyarakat”, Ucapnya.  

Terpisah ketua kontingen kecamatan Rembang Agus salim mengatakan  target untuk meraih juara umum pada porkab kali ini meleset,dan mengalami penurunan. padahal sebelumnya kecamatan Rembang mampu bertengger menjadi  juara umum .

Diakui, penurunan prestasi karena terkendala persiapan waktunya yang sangat pendek dan beberapa cabang olahraga yang menyebar seperti atletik .

Data Koni Rembang, perolehan medali Porkab untuk kontingen kecamatan pamotan rangking 1 memperoleh 19 emas - 17 perak -10 perunggu, disusul kecamatan Rembang 17 emas - 6 perak - 13 perunggu, dan rangking  3 kecamatan sulang mempreroleh 15 emas - 11 perak - 11 perunggu. Disusul rangking 4 kecamatan lasem, rangking 5 Kecamatan Kragan dan Rangking 6 kecamatan Bulu.(Mufti Affandi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 5153419866883684894

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::