Pemkab Kucurkan Anggaran Calon Peserta Seleksi Polri

-- --
Bupati Abdul Hafidz menandatangani Mou dengan Polres Rembang
REMBANG - cbfmrembang.com, Pemerintah Kabupaten Rembang telah bersepakat dengan pihak Polres Rembang,  menandatangani Memorandum of Understanding ( MoU ), pembinaan dan pelatihan seleksi anggota Polri tahun 2018.

Dalam kesepakatan ini, pemerintah kabupaten  Rembang sepakat membiayai pembinaan dan latihan calon peserta seleksi penerimaan untuk menjadi anggota polisi, khusus untuk putra-putri daerah Rembang.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengatakan, untuk tahun pertama Pemkab Rembang akan membiayai 30 peserta, dengan anggaran Rp 1,8 juta per orang.

Menurutnya, MoU kali ini dipandang positif untuk kemajuan putra daerah Kabupaten Rembang kedepan, sehingga, memungkinkan tahun depan untuk ditingkatkan.

"Untuk sementara tahun pertama kita akan biayai 30 peserta dulu. Dengan anggaran 1,8 juta per anak" jelasnya.

Kapolres Rembang, AKBP Pungky Buana Santoso menjelaskan, meski mendapatkan pelatihan, belum tentu peserta dapat lulus seratus persen.

Namun setidaknya, pelatihan dan pembekalan yang diberikan oleh pihak polres setempat, akan memberikan pembekalan kepada peserta asal Kabupaten Rembang dalam mengikuti proses seleksi Polri.

"Meskipun mendapatkan pembinaan yang biayai oleh Pemkab, namun belum tentu dapat lulus seratus persen untuk menjadi anggota Polri" kata Kapolres.

Pihak pemkab dan Polres  sejauh ini belum menentukan terkait soal peserta apakah mau diambil menurut jumlah Kecamatan, atau melalui syarat tertentu. ( ASMUI)

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 7507508722724139105

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::