Pemkab Minta PLN Cabut Listrik Bangunan Liar

-- --
Pemkab Rembang meminta pihak PT PLN mencabut aliran listrik bangunan liar disepanjang jalan Pantura Kaliori
KALIORI - cbfmrembang.com, Pemerintah Kabupaten Rembang meminta pihak PT PLN ( Persero ), untuk tidak memberikan aliran listrik pada bangunan liar, yang rawan terjadi bencana.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto kepada PLN, untuk meminimalisir terjadi musibah kebakaran.

Wabup mencontokan, bangunan yang tidak layak mendapatkan aliran listrik diantaranya bangunan warung makan yang berdiri diatas aliran sungai, seperti yang ada di wilayah Kecamatan Kaliori.

Selain rawan terjadi musibah kebakaran, terindikasi sebagian besar pemilik warung merupakan warga pendatang dari luar kota Rembang.

"Kalau bangunan liar seperti diatas aliran sungai di wilayah Kecamatan Kaliori kalau tidak diberi aliran listrik, maka mereka tidak akan mendirikan bangunan diwilayah itu. Selain itu, bangunan di atas aliran sungai rawan terjadi musibah kebakaran" kata Wabub.

Selain berbagai macam kerawanan, warung diwilayah pinggir jalan pantura Kaliori, juga menyalahi izin mendirikan bangunan. Belum lagi, parkir truk sembarangan, disebut sebagai salah satu penyebab terjadinya kecelakaan diwilayah tersebut.

"Ya permasalahan akan semakin kompleks, mulai menyalahi izin mendirikan bangunan, parkir secara sembarangan, sampai menjadi penyebap terjadinya kebakaran" tambah Wabub.

Dalam waktu dekat, pemerintah Kabupaten Rembang akan kembali melakukan pengkajian terkait bangunan, yang menyalahi izin mendirikan bangunan, seperti yang ada di Kecamatan Kaliori.

Sementara kepala PLN Rayon Rembang, Sion Catur Sihono mengaku, pihaknya tidak dapat melakukan pemutusan secara sepihak. Namun pemutusan dapat dilakukan, jika pelanggan tidak mempunyai bangunan, maka PLN berhak melakukan pemutusan secara sepihak. ( ASMUI  )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 724655927472283378

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::