Pemkab Santuni, Ribuan Anak Yatim Rembang

-- --
Sesi foto bersama acara santunan yatim di Kabupaten Rembang
REMBANG - cbfmrembang.com, Pemerintah Kabupaten Rembang Sabtu pagi (30/09/2017) memberikan santunan kepada ribuan anak yatim dan fakir miskin yang ada diwilayahnya.

Acara yang digelar dalam rangka menyambut 10 Muharam 1439 H itu, digelar di Pendapa Kompleks Museum Kartini Rembang,  dengan dihadiri 1.375 anak yatin yang terdapat di 14 Kecamatan yang ada.

Dalam sambutanya Bupati Rembang Abdul Hafidz mengungkap sejumlah peristiwa yang terjadi pada 10 Muharam. Diantaranya, pada tanggal 10 Muharam menjadi hari diturunkannya manusia di bumi, sekaligus menjadi manusia pertama yang menginjakkan kakinya di sebuah planet yang disebut bumi.

Selain itu, pada tanggal 10 Muharam juga, Allah memberikan pertolongan kepada Nabi Ibrahim AS dari kobaran api, saat dibakar oleh Raja Namrud. Nabi Nuh AS, juga mendapatkan pertolongan dari banjir bandang yang menghancurkan kaumnya sendiri, karena durhaka kepada tuhannya.
  
Pada tanggal yang sama, Nabi Musa AS membelah lautan dan menenggelamkan Raja Fir’aun. Sehingga, pada tanggal dan bulan ini, disebut dalam Alqur'an sebagai bulan yang amat istimewa, yang dialami para para nabi, dan para wali dibulan Muharam. 

Sehingga, bulan ini, sering kali disebut sebagai bulan yang keramat, karena banyak keajiban yang diperlihatkan oleh Allah SWT kepada para kekasihnya.

“Artinya apa, melalui perintah Nabi Muhammad, Allah memerintahkan di bulan Muharram ini banyak- banyak istighfar, atau minta ampunan” ujarnya.

Panitia penyelenggara, Hj Hasiroh Hafidz  menjelaskan, sedikitnya ada 1.375 anak yatim dan sejumlah fakir miskin yang datang untuk mendapatkan santunan. Jumlah tersebut diambil dari hasil pemutakhiran data, yang sudah terverifikasi oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

Setiap penerima, mendapatkan perlengkapan sekolah seperti tas, dan sejumlah uang senilai Rp 800 ribu, dan buku rekening tabungan. Sehingga, total anggaran untuk santunan tahun inijumlahnya mencapai Rp 1,1 Milyar. Penerima santunan setiap satu keluarga hanya diambil satu anak, dan maksimal berumur 15 tahun. ( Ah/Mf)
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 4918093192678821646

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::