Pemkab Gandeng Pemuda, Perangi Berita hoax

-- --
Wakil Bupati Rembang - Bayu Andriyanto menyerahkan bendera pataka Banser kepada Pengurus Satkoryon Banser kecamatan Kragan
KRAGAN-cbfmrembang.com, Pemerintah kabupaten Rembang, mengajak pemuda di kabupaten Rembang,  untuk bersama-sama memerangi berita hoax (kabar bohong) di media sosial. 

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Rembang - Bayu Andriyanto, saat membuka kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) kecamatan Kragan, di lapangan desa Karangharjo, kecamatan Kragan, baru-baru ini.

Bayu lebih lanjut menyebutkan masa depan bangsa berada ditangan pemuda, para pemuda harus bisa memulai dengan kegiatan positif, salah satunya harus berani muncul dan ambil peran lewat organisasinya masing-masing. 

Lewat peran  para pemuda banyak kesempatan dipunyai untuk berkompetisi dan berlomba dalam kebaikan, terutama dalam kegiatan yang dapat memberikan manfaat untuk lingkungan, khusunya dalam melawan isu yang berkembang di media sosial (hoax),  untuk diperangi atau dilawan bersama-sama. 

“,Saya minta para pemuda lebih berperan, siapa lagi kita punya harapan kepada pemuda,nantinya akan menggantikan posisi-posisi orang penting dikabupaten Rembang kalau tidak anda semua’, Ungkapnya  .

Sejalan dengan itu Pemerintah telah bersinergi lewat Forum Komunikasi umat beragama (FKUB) bersama Forkopimda untuk memeranginya dan bersinergi lewat PMI, pramuka,dan kegiatan sosial lainnya dalam pengentasan kemiskinan.   

Sementara itu ketua panitia Diklatsar Banser - Bakrun menyebutkan Diklatsar  digelar di desa Karanglincak, kecamatan Kragan diikuti sebanyak 124 peserta. kegiatan yang digelar selama 3 hari mulai tanggal 8 hingga 10 September diisi materi wawasan ahlussunnah wal jamaah, wawasan keNUan, amaliyah Nahdlatul Ulama (NU), wawasan gerakan pemuda Ansor dan wawasan kebangsaan. (Masudi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 3900596855878533791

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::