Pesta Miras, Belasan Pelajar Digrebek Satpol

-- --
Saat para pelajar yang kedapatan mengkonsumsi rokok dihukum push up
REMBANG - cbfmrembang.com, Belasan pelajar SMA Negeri 3 Rembang, dan MAN Rembang, digrebek petugas Satpol PP setempat, saat sedang pesta minuman keras oplosan di seputaran alun-alun Rembang, Selasa sore (26/09/2017) sekitar jam 14.00 wib.

Barang bukti berupa sisa miras oplosan yang dibungkus dengan botol mineral diamankan petugas bersama tas salah seorang pelajar dari SMA Negeri 3 Rembang, yang melarikan diri saat melihat kedatangan aparat. Pelajar yang melarikan diri tersebut, diduga sebagai pemilik miras, dan sudah diketahui identitasnya.

Para ABG tersebut, tidak langsung dibawa ke Markas Satpol PP, melainkan dilakukan pembinaan di tempat, dengan cara memungut sampah, dan bekas puntung rokok yang mereka konsumsi bersama. 

Menurut keterangan Kepala Bidang Ketentraman Masayarakat Heru Susilo menjelaskan, pihaknya sudah memanggil kedua kepala sekolah tersebut untuk melaporkan kejadian tersebut, sekaligus dimintai keterangan. 

"Karena mereka bukan inisiator, kita lakukan pembinaan ditempat saja. Kita panggil para kepala sekolahnya nanti kita ketemu di Mako" jelasnya.
Heru menambahkan, belasan pelajar tersebut yang terbukti mengkonsumsi rokok, diberikan hukuman push up. 

"Tadi ada yang masih ngerokok juga kita suruh push up. Karena ini menyangkut dengan dunia pendidikan, maka kita berikan hukuman yang mendidik" jelas Heru.

Lebih lanjut heru menambahkan, para pelajar itu, pulang sekolah agak pagi usai mengikuti UTS disekolah masing-masing. Dan tidak langsung pulang. Dan mereka janjian berkumpul untuk melakukan pesta miras oplosan bersama.

"Ini miras oplosan, sepertinya campuran dengan pertus. Mungkin mereka janjian kumpul disini" jelasnya.

Petugas juga memeriksa satu persatu isi tas dari para pelajar untuk memastikan tidak ada barang yang terlarang. Selain itu, jok sepeda motor yang mereka bawa juga tak luput dari pemeriksaan petugas.

Setelah dinyatakan kawasan yang biasa menjadi tongkrongan itu bersih dari sampah, belasan pelajar tersebut langsung diminta untuk pulang. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 5993849724465898590

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::