Data DKK: 340 Lebih Warga Tertular HIV/AIDS

-- --
Kabid Kesehatan Keluarga Dinkes  Nurani Her Utami, saat lokakarya anemia remaja putri dan gizi anak sekolah di pendopo kecamatan Bulu.
BULU-cbfmrembang.com, Hingga akhir bulan juli 2017 data dinas kesehatan diketahui sebanyak 340 an warga Rembang menderita HIV/Aids (Human Immonodeficiency Virus (HIV)/ Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS).. 

Dari jumlah tersebut 180-an penderita dinyatakan telah meninggal dunia dan sisanya masih hidup dan menjalani perawatan sekitar 100an. 

Kepala Bidang Kesehatan Keluarga Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rembang - Nurani Her Utami, saat lokakarya anemia remaja putri dan gizi anak sekolah kabupaten Rembang, di pendopo kecamatan Bulu, baru-baru ini mengungkapkan, dari ratusan jumlah tersebut penderita HIV/Aids ini telah menyebar hampir disemua kecamatan, dimungkinkan angka tersebut masih bisa bertambah  karena ada penderita yang belum terdata oleh Dinas kesehatan. 

Nurani Her Utami mengingatkan kepada masyarakat akan bahaya HIV/AIDs karena  penularan penyakit tersebut dapat terjadi lewat jarum suntik, darah dan berhubungan seksual.

Seseorang yang menderita  HIV/AIDS dapat diketahui setelah 5 atau 10 tahun baru diketahui dengan ciri-cirinya, diantaranya  penderita batuk tidak sembuh-sembuh, sariawan tidak sembuh-sembuh, diare tidak sembuh-sembuh dan terjadi kelainan warna kulit.

Penyakit HIV/AIDS juga menyerang daya tahan tubuh, sehingga jika daya tahan tubuhnya menurun akan mengakibatkan terkena penyakit lainnnya. (Masudi )

Reaksi: 

Berita Terkait

kesehatan 6057409435846350518

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::