Sambut Tahun Baru Islam, Masjid Al-Amin Selenggarakan Lomba Islami

-- --
Saat para santri persiapan lomba dalam rangka menyambut tahun baru 1 Muharam 1439 H
PAMOTAN - cbfmrembang.com, Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 Hijriah, Masjid besar Al Amin desa Pamotan kecamatan pamotan menyelenggarakan kegiatan keagamaan dengan mengadakan berbagai cabang lomba berbakat islami.

Kegiatan yang berlngsung hari minggu (17/09/2017) kemarin, diikuti sebanyak 95 anak se Kecamatan Pamotan.

Ketua panitia penyelenggara Fahmi Najih Mubarok mengatakan, ada 3 cabang kegiatan yang dilombakan dan diikuti anak-anak SD/MI sederajat hingga SMP, meliputi lomba adzan, Tilawah Qur’an dan Tahfidz jusz amma.
Tujuan lomba sendiri untuk memupuk kegiatan anak sholeh dimasa mendatang dalam meningkatkan prestasi, khsususnya sejalan program kegiatan yang rutin digelar di masjid Al-Amin pamotan berupa pembibitan guna memupuk keimanan generasi muda mencintai seni membaca al Qur an yang digelar setiap  hari minggu.

“Alhamdulillah antusiasme peserta membludak ada sebanyak 95 anak mengikuti lomba dan ini dianggap telah melampau target yang ditetapkan panitia, bahkan 10 peserta ditolak karena keterbatasan waktu lomba yang disediakan”Ungkapnya.

Fahmi berharap melalui kegiatan lomba islami ini anak-anak  lebih mengenal tentang seni baca alguran, dan lebih mengenal alquran.

“sejauh ini saya melihat anak-anak sekarang jadi miris, dicontohkan pada saat puasa kemarin bukannya anak-anak mengaji ke ustadz malah bermain di internet, dan bermain  HP , ini menjadi keprihatinan kita semua” Ucap Fahmi.

Pihaknya bertekad menghidupkan kembali kegiatan Islamiyah ini dengan bertajuk keagamaan. ( Mufti Affandi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 1334146475631376523

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::