Selamatkan Dana Desa Dari Masalah Hukum

-- --
Ilustrasi Dana Desa
KALIORI-cbfmrembang.com, Pemerintah Kabupaten (Rembang),  meminta kepada Pemerintah desa dalam mengelola Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) baik yang bersumber dari Dana Desa, Alokasi Dana Desa maupun Dana Bantuan Hasil Pajak dan retribusi supaya berhati-hati jangan sampai terkena masalah hukum. 

Hal itu disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinpermasdes) kabupaten Rembang - Dwi Purwanto, dalam kegiatan rapat koordinasi kepala desa, di pendopo kecamatan Kaliori, baru-baru ini.

Dwi Purwanto yang juga kepala Dinas kebudayaan dan Pariwisata kabupaten Rembang mengatakan untuk menghindari agar pemerintah desa terhindar dari masalah hukum, Pihak desa diminta memanfaatkan pendamping desa yang ada. 

Dwi Purwanto berjanji Pihaknya akan memberikan pelayanan yang maksimal kepada kepala desa di kabupaten Rembang,terkait pencairan ADD dana desa dan dana desa lainnya.

“,Dinpermasdes siap menandatangani rekomendasi SPJ atau pengajuan pencairan  jika ada Surat Pertanggungjawaban (SPJ) Dana Desa, Alokasi Dana Desa maupun Dana bantuan lainnya sepanjang syarat administrasinya sudah lengkap dan sudah mendapat verifikasi dari Camat serta tim dari desa, “,Ujarnya

Dwi Purwanto menjelaskan Dinpermasdes dalam bekerja melayani desa dibantu pendamping desa, pendamping lokal desa, pendamping kecamatan dan tim ahli. Maka jika tim bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya dimungkinkan tidak ada kendala yang berarti.

Pihaknya sudah meminta kepada tim pendamping desa supaya menginventarisir permasalahan di desa. Supaya jika terjadi permasalahan segera ditangani secepatnya sesuai progress percepatan pencairan bantuan yang ada di desa.

“,Saya minta apabila ada pendamping desa bekerjanya tidak maksimal  segera laporkan agar yang bersangkutan dapat dibina dan diberdayakan Pemkab Rembang sesuai dengan tugasnya.”,Imbuhnya.( Masudi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 3481042482856338842

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::