Tak Meninggalkan Tanggapan Kethoprak

-- --
Pementasan kethoprak Agung Budoyo 
KALIORI-cbfmrembang.com, Sebagai ungkapan  rasa syukur masyarakat Desa Tasikharjo, kecamatan Kaliori, pihak desa kemarin menggelar sedekah Bumi.

Yang menarik dari Kegiatan sedekah bumi yang rutin digelar setiap tahunnya tak meninggalkan pementasan tradisi budaya leluhur masyarakat setempat. Salah satu budaya yang masih dilestarikan dan  diuri uri adalah pementasan kesenian kethoprak. 

Kepala Desa Tasikharjo - Sutono mengatakan pesta sedekah bumi diawali pada tanggal 26 juli lalu dengan doa bersama atau bancakan 

“,Dalam doa ini warga desa Tasikharjo mnemohon kepada Allah SWT agar diberi kesehatan dan keselamatan dalam mencari sandang pangan”, Ucapnya. 

Sutono mengatakan rangkaian kegiatan  sedekah bumi  dilanjutkan tanggal 17 agustus gerak jalan ibu-ibu tim penggerak PKK, dan tanggal 2 September digelar   berbagai lomba anak-anak.

Sedangkan pentas kesenian  kethoprak kemarin telah digelar dengan  pementasan kethoprak Agung Budoyo dari desa Tambakagung (Kecamatan Kaliori) dan nantinya akan ditutup  dengan kegiatan pengajian.

Sutono menyebutkan desa Tasikharjo  memiliki  3 dusun yaitu dusun Ngelak, Paloh dan Dusun Wates dan tradisi sedekah bumi setiap tahunnya rutin digelar.( Masudi )

Reaksi: 

Berita Terkait

Sosial 8149176945790707676

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::