Tarik Investor, Pemkab Rembang Siapkan Ribuan Hektar Lahan Industri

-- --
Simulasi industri
REMBANG - cbfmrembang.com, Dalam mewujudkan pembangunan daerah, sebagai Kabupaten yang ramah investor, Pemerintah Kabupaten Rembang menyiapkan ribuan hektar lahan yang direncanakan sebagai kawasan industri.

Berdasarkan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), lahan yang disiapkan Pemkab saat ini, dikabarkan jumlahnya mencapai 1.118 hektar, yang akan ditawarkan kepada para investor. 

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto kepada sejumlah wartawan belum lama ini. Bayu menambahkan, setelah dilakukan perubahan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), Rembang termasuk dari tiga kota di Jawa Tengah, untuk diarahkan menjadi kawasan industri.

"Saat ini Kabupaten Rembang mendapat kabar baik lagi, ketika hari ini perubahan RTRW, Rembang merupakan dari tiga Kabupaten yang diarahkan menjadi kawasan industri" kata Wabup. 

Berdasarklan sumberdaya yang ada, Kabupaten Rembang menurut Wabub, punya banyak keunggulan. Adanya sumberdaya yang melimpah, dan sudah saatnya dilakukan explorer dengan baik.
Selain sumberdaya alamnya yang luar biasa, jumlah ketersediaan tenaga kerja di Rembang masih sangat melimpah. Dengan ditambah Upah Minimum Regional (UMR), Rp 1.408.000, yang membuat Rembang saat ini menjadi kota tujuan investor. 

"Kalau Rembang ini keuntungannya banyak, kalau oarang Jakarta bilang itu, apa yang elu mau ada. Karena sumberdayanya luar biasa" tambahnya.

Saat ini, investor yang sudah berjalan diantaranya, PT Semen Indonesia, dan investor Sepatu yang sedang dalam proses pengerjaan pembangunan pabrik. Selain itu, tidak lama lagi, dikabarkan akan segera berproses gas di wilayah Desa Krikilan Kecamatan Sumber.

Dalam waktu dekat dikabarkan juga, Kabupaten Rembang akan kedatangan satu lagi investor, yang menjual celana Jeans merek Lea. 

"Kita sudah ada investor yang berjalan saat ini, ada Semen Indonesia, Pabrik Sepatu yang sudah mulai pembangunan pabrik, dan sebentar lagi akan ada investor Jeans Lea”,katanya. ( ASMUI  )

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 7756544777856458310

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::