Tim ODF Monitor Perilaku Warga BABS

-- --
Tim ODF kabupaten Rembang memantau jamban warga
KALIORI-cbfmrembang.com, Desa Sambiyan, kecamatan Kaliori, hari selasa (12/9), dimonitor tim Open Defecation Free (ODF) kabupaten Rembang. Tim perpaduan dari Dinas Kesehatan, Kepolisian resort, komando distrik militer 0720 dan tim penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan (PKK) kabupaten Rembang, memantau dari rumah ke rumah warga yang sudah punya atau belum mempunyai jamban.

Kepala desa Sambiyan - Suhartono mengatakan untuk mendukung program pemerintah kabupaten Rembang berupa Rembang bebas ODF tahun 2017, pemerintah desa Sambiyan telah melakukan berbagai pendekatan kepada warga melalui penyuluhan yang dilakukan oleh kepala desa serta perangkat desa baik melalui musyawarah desa di balai desa, pengajian di masjid dan pertemuan Rukun Tetangga (RT). 

Pihaknya juga melaksanakan program jambanisasi kepada warga yang kurang mampu. Khusus bagi warga yang belum punya jamban didesanya  tercatat masih ada sekitar 25 Kepala Keluarga dari 630 KK di 14 RT dari 3 RW. Bagi warga yang belum punya jamban dalam BAB masih menumpang di rumah orang tuanya atau saudaranya yang masih bertetangga.

Sementara itu ketua tim ODF kabupaten Rembang - Nurani Her Utami mengungkapkan tim bukan menilai kepemilikan jamban namun menilai perilaku masyarakat untuk tidak buang air besar sembarangan baik itu di sungai, rumpun bambu maupun di kebun.

Selain desa Sambiyan, tim ODF juga memonitor di desa Wiroto, Babadan, Pengkol, Sendangagung, Kuangsan, Mojorembun, Dresi Kulon, Maguan, Banggi dan desa Gunungsari.( Masudi )
Reaksi: 

Berita Terkait

kesehatan 2791394293221104539

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::