Warung Di Jembatan Kaliori Sumbang Angka Kecelakaan Lalu Lintas

-- --
Keberadaan Warung di sekitar jembatan Kaliori jalur pantura menjadi lahan parkir truk 
REMBANG - cbfmrembang.com, Pihak Pemkab Rembang, menyebut warung di sekitaran jembatan Kaliori, ikut andil menyumbang angka kecelakaan lalu lintas diwilayah Kabupaten Rembang.

Hal tersebut, disampaikan oleh Wakil Bupati Rembang Bayu Andrianto kepada wartawan belum lama ini. 

Menurutnya, tata letak warung yang berdiri tepat ditepi jalan pantura, sehingga banyak sopir yang memarkir kendaraan ditepi kanan dan tepi kiri jalan.

Wabup menambahkan, belum lagi minimnya rambu lalu lintas dan penenerangan jalan, membuat truk yang berjajar parkir, nampak samar dari pandangan pengendara yang melintas.

"Kita ingin ada pengaturan karena diarea tersebut alur pantura, alur cepat, termasuk disitu banyak truk besar, yang kita lihat sekarang tingkat kecelakaan semakin tinggi. Kalau malam parkirnya kanan dan kiri jalan" kata Wabub.

Demikian pula luasan jalan terlihat semakin sempit, ketika tepian jalan digunakan parkir kendaraan yang bertonase besar.

Pemerintah Kabupaten Rembang, dalam waktu dekat akan memeriksa Surat izin gangguan, atau biasa disebut dengan Hinder Ordonnantie (HO), setiap warung yang berdiri dibantaran sungai, dan tepi jalan pantura Rembang.

"Ya kami akan periksa dulu izin HO nya. Sudah ada apa belum, dan izin bangunan sudah layak atau tidak" tegasnya. ( ASMUI  )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 7471704718516069078

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::