Waspadai bahaya Laten Tonton Bareng Film G.30 S PKI

-- --
Warga Desa Babadan antusias Nobar film G 30 S PKI
KALIORI-cbfmrembang.com, Sejalan Instruksi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo kepada seluruh jajaran TNI Angkatan Darat untuk menggelar nonton bareng (nobar) Film G30S/PKI ditanggapi cepat jajaran Komandan Rayon Militer (Danramil) Kaliori 

Rabu malam (28/9) dibalai desa Babadan kecamatan kaliori nonton bareng film pengkhianatan Gerakan 30 September.

Danramil Kaliori kapten infantri Wardiyana mengatakan, Kegiatan nobar melibatkan jajaran pemerintah desa dan masyarakat umum. Tujuan nobar ini untuk mengingatkan kembali dan mengenalkan sejarah bagi mereka yang belum menontonnya, khususnya generasi muda penerus bangsa.

“Dengan adanya kegiatan nobar ini, para generasi penerus bangsa bisa mengetahui dan lebih waspada bahwa ada bahaya laten yang harus diwaspadai kebangkitannya,” Ungkapnya

Disebutkan Danramil negara Indonesia merupakan negara beragama bukan negara agama.  Sehingga keberadaan PKI dengan faham komunis dilarang di Indonesia.

“,Negara Indoneis mengakui keberadaan 6 agama di Indonesia yaitu Agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Konghuchu dan Agama Budha. Selain itu negara juga mengakui adanya aliran kepercayaan”, bebernya. 

Sementara itu kepala desa Babadan - Lastari menuturkan  pemutaran film  berdurasi kurang lebih 4 jam itu sebagai bentuk memperkenalkan sejarah kepada generasi penerus bangsa akan bahaya laten komunis, 

“,Bung Karno pernah bersemboyan  jangan sampai melupakan sejarah (jas merah). Artinya sejarah tidak bisa dilupakan, adanya peristiwa G 30 S PKI generasi penerus bangsa bisa terbuka wawasannya terhadap bahaya laten komunis “, imbuhnya.(Masudi )

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 6110481913335690831

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::