Bupati Ajak Masyarakat Ramah Investor

-- --
Saat Bupati Rembang memberikan sambutan dalam acara Forum Rembug Rembang
REMBANG - cbfmrembang.com, Demi mendukung percepatan terhadap pertumbuhan ekonomi di Rembang, Bupati setempat Abdul Hafidz, mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama mendukung investasi yang ditanamkan investor di Rembang.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati saat acara Forum Rembug Rembang yang digelar di Gedung Aksi kompleks kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Dan Tenaga Kerja Jum'at (21/10/2017) tadi malam.

Forum diskusi yang mengambil tema "Ngomong Becik Kanggo Apike Rembang" itu, dihadiri para pejabat, seperti Bupati bersama Wakilnya, perwakilan anggota DPRD Kabupaten hingga Provinsi, tokoh Masyarakat, hingga kalangan akademisi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rembang menyampaikan, salah satu yang termaktub dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), periode pemerintahanya selama lima tahun adalah, menciptakan lapangan pekerjaan, dengan industri yang padat karya.

Namun Hafidz menimpali, jika iklim masyarakat di Kabupaten Rembang dinilai oleh investro belum ramah terhadap industri. Sehingga, hal tersebut yang menjadi permasalahan, yang harus dibenahi secara bersama.

"Bagaimana kita bisa menciptakan iklim yang kondusif di Rembang. Agar investor yang masuk Rembang, dan angkatan kerja bisa terserap" kata Bupati.

Dalam kesempatan itu, koordinator acara Mujib dalam sambutanya menjelaskan, Forum Rembug Rembang merupakan tempat diskusi untuk membicarakan kemajuan Kabupaten Rembang kedepan.

Menurutnya, ada beberapa hal yang dapat menjadi penyebap kemajuan suatu daerah. Diantaranya, kepercayaan publik terhadap kinerja pemerintah, investor yang percaya terhadap iklim dan kebijakan daerah setempat, dan ketersediaan sumber daya manusi serta tenaga kerja yang handal.

Dalam kesempatan itu, segenap tamu yang hadir dipersilahkan untuk menyampaikan pendapat, untuk memberikan usulan untuk dijadikan bahan diskusi, demi kemajuan Kabupaten Rembang. ( ASMUI  ) 
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 9092687451647871500

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::