Bupati Lantik Dewan Pendidikan

-- --
Bupati dan wakil memberikan ucapan selamat kepada pengurus baru Dewan pendidikan 
REMBANG-cbfmrembang.com, Bupati Rembang H. Abdul Hafidz melantik pengurus Dewan Pendidikan periode 2017-2022 di aula lantai 4 Kantor Bupati Rembang, Jum’at pagi(20/10/2017). Sebanyak 11 orang terpilih setelah melalui seleksi secara ketat.

Bupati dalam kesempatan itu memiliki harapan besar kepada kepengurusan Dewan Pendidikan yang baru. Mereka yang terpilih dalam kepengurusan periode 2017-2021 inipun dinilai merupakan orang- orang yang berkompeten.

Proses seleksi menurut Bupati sangat luar biasa. Mereka yang terpilih juga cukup mewakili beberapa elemen.

“Proses seleksi kita mengikuti dari awal sangat luar biasa. Melalui tim seleksi menghasilkan orang- orang yang menurut saya luar biasa tingkat pendidikannya, moral dan rekam jejaknya di masyarakat. Keterwakilan dari NU, Muhammadiyah , profesi guru sudah terwakili semua, sehingga melihat hasilnya ini sangat kagum,” ujarnya.

Sebagai mitra Dinas Pendidikan, Dewan Pendidikan kali ini diharapkan bisa menghasilkan kualitas pendidikan yang lebih baik. Ada empat fungsi Dewan Pendidikan yang sangat berpengaruh bagi dunia pendidikan di kabupaten, fungsi rekomendasi kepada Bupati terutama untuk pertimbangan pengambilan kebijakan- kebijakan, kontroling, supporting, dan fungsi evaluasi.

Sementara itu salah satu pengurus Dewan Pendidikan terpilih, Jumanto mengungkapkan, pengurus dalam waktu dekat ini akan memilih siapa yang menjadi ketua dan mengisi posisi – posisi kepengurusan. Selanjutnya  pengurus akan menindaklanjutinya dengan menyusun program kerja.

Ia yakin Dewan Pendidikan yang baru ini bisa mendukung pendidikan di Rembang ke arah yang lebih baik. Dewan pendidikan siap menjadi jembatan tentang isu- isu pendidikan antara masyarakat, Dinas Pendidikan dan Pemkab.

Di akhir kegiatan, Bupati didampingi Wakil Bupati Bayu Andriyanto memberikan ucapan selamat kepada sebelas orang Dewan Pendidikan yang baru saja dilantik. (Mf/Ma )

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 3225571752116106485

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::